Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan melakukan serangan kepada pebulu tangkis ganda Denmark Jeppe Bay dan Lasse mohhede pada babak kualifikasi Daihatsu Indonesia Master 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Bolatimes.com - Final kejuaraan Dunia 2022 antara The Daddies vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik berlangsung ketat. Rally panjang terjadi, bahkan raket Hendra Setiawan sampai rusak.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapatkan perlawanan berat di final Kejuaraan Dunia 2022 melawan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada Minggu (28/8/2022).

Pertandingan ketat itu berujung dengan kemenangan ganda putra Malaysia. Aaron Chia/Soh Wooi Yik menang dua set langsung ketika menghadapi pasangan berjuluk The Daddies ini.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik menang dengan skor 21-19 dan 21-14. Laga final ini pun berlangsung seru dan tersaji rally panjang sebanyak 71 pukulan.

Momen ini terjadi pada set pertama ketika Ahsan/Hendra unggul satu poin 19-18. Namun, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil menyamakan kedudukan setelah memenangi rally.

Video rally sepanjang 71 pukulan itu beredar di media sosial, salah satunya di unggah oleh akun Twitter @padabakanya. Terlihat dalam video tersebut, raket yang dipakai Hendra Setiawan sampai peyok.

Nah, ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik akhirnya bisa mengunci set pertama dengan kemenangan 21-19.

Pada akhirnya The Daddies juga tumbang di tangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Sebab, ganda putra unggulan ketika ini kalah 14-21 di set kedua.

Atas hasil ini, Ahsan/Hendra harus puas dengan medali perak di Kejuaraan Dunia 2022. Sedangkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik mendapatkan medali emas.

Load More