Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Madura United pencundangi Persib Bandung 3-1 di Liga 1 2022/2023, Sabtu (31/7/2022). (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - Persib Bandung kembali dijatuhi hukuman denda oleh Komdis PSSI akibat ulah bobotoh yaang menyalakan flare.  Dendanya cukup besar, yakni Rp200 juta dan akan terus naik jika pelanggaran terus dilakukan.

Bobotoh kembali kedapatan menyalakan flare pada pertandingan tandang kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman pada 19 Agustus 2022. Cukup banyak loyalitas Maung Bandung yang menyalakan flare di laga tersebut.

Penyerang asing Persib Bandung, David da Silva saat melewati hadangan pemain PSS Sleman dalam laga pekan kelima Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2022). [Persib]

"Tim Persib melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2018 karena terjadi penyalaan flare dalam jumlah banyak oleh oknum suporter Persib di Tribun Barat sisi Utara dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran kode disiplin," demikian bunyi salinan keputusan Komdis PSSI tertanggal 24 Agustus 2022.

Dalam salinan keputusan tersebut disebutkan Persib didenda sebesar Rp200 juta. Ini merujuk kepada Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2018.

"Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat," tulis keputusan tersebut.

Bagi Persib, ini merupakan hukuman kedua dengan pelanggaran serupa.

Sebelumnya, tim asuhan Luis Milla ini juga didenda karena hal serupa saat laga tandang kontra Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi pada 24 Juli 2022.

Dengan demikian, ketika kompetisi baru memasuki pekan keenam, Persib harus menanggung denda sebesar Rp400 juta akibat ulah Bobotoh yang menyalakan flare di kandang lawan.

Persib melalui pernyataan resmi merasa kecewa dengan apa yang dilakukan suporternya tersebut. Apalagi, kejadian berlangsung di kandang lawan.

"Ke depan, Persib sangat berharap, seluruh suporter bisa bekerja sama, bersikap santun dan menghormati tim tuan rumah, termasuk tidak lagi menyalakan flare, baik di Bandung maupun di laga tandang," tulis pernyataan resmi Persib dilansir dari laman resmi klub.

Load More