Rauhanda Riyantama
Potret pemain RANS Nusantara FC. (Instagram/rans.nusantara)

Bolatimes.com - Menilik rapor buruk dua tim yang dimiliki artis Indonesia, yakni RANS Nusantara dan Persik Kediri di gelaran Liga 1 2022/2023 sejauh ini.

Liga 1 2022/2023 telah melakoni enam pertandingan, di mana banyak kejutan tercipta dari beberapa kontestan yang bertanding.

Kejutan pertama tentu dari kebangkitan juara Liga 2 musim lalu, Persis Solo, yang secara mengejutkan mampu meraih kemenangan keduanya di Liga 1 2022/2023.

Baca Juga:
Skor Mengenaskan, Kevin/Marcus Tak Menyangka Kalah Tragis dari Wakil Inggris di Kejuaraan Dunia 2022

Tak tanggung-tanggung, tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini berhasil meraih kemenangan keduanya di pekan ke-6 Liga 1 musim ini usai mengalahkan tim kuat Madura United.

Sebagai informasi, sebelum berhadapan dengan Persis Solo, Madura United merupakan satu tim yang memegang rekor tak terkalahkan di Liga 1 2022/2023 dengan 4 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Namun, catatan apik Madura United itu harus tumbang di tangan Persis Solo yang memang tengah bangkit usai meraih kemenangan perdananya di pekan kelima Liga 1 2022/23.

Baca Juga:
Heboh, Kemenangan Telak Arema FC atas RANS Nusantara FC Disorot Media Portugal

Selain kejutan Persis Solo ini, Liga 1 2022/2023 hingga pekan ke-6 masih menghadirkan fakta lainnya, yakni terkait tim yang belum bisa meraih kemenangan.

Hingga pekan ke-6 ini, masih ada dua tim yang belum meraih kemenangan sama sekali. Uniknya, dua tim ini merupakan dua tim yang dipimpin oleh artis terkemuka di Indonesia.

Kedua tim tersebut adalah RANS Nusantara yang dikuasai Raffi Ahmad, dan Persik Kediri yang dipimpin oleh Gading Marten.

Baca Juga:
Suporter PSM Makassar Diserang saat Away ke Malaysia, Kaca Pecah dan Korban Luka-luka

Selebrasi Wildan Ramdhani usai cetak gol saat Persita Tangerang kalahkan Persik Kediri 2-0 di Liga 1 2022. (Instagram/persita.official)

Catatan Buruk RANS Nusantara dan Persik Kediri

Hingga pekan ke-6 Liga 1 2022/2023 ini, baik RANS Nusantara dan Persik Kediri belum pernah meraih satu kemenangan pun.

Akibatnya, kedua tim ini pun harus puas terjerembab di dasar klasemen dan menjadi dua tim papan bawah Liga 1 2022/2023 sejauh ini.

Baca Juga:
Bawa Gillingham FC Lolos ke Babak 3 Piala Liga Inggris, Elkan Baggott bakal Lawan Tim yang Kalahkan Man United

RANS Nusantara yang telah melakoni 6 laga, baru mengoleksi dua hasil imbang dan empat kekalahan dengan catatan memasukkan 9 gol dan kebobolan 16 gol.

Sedangkan Persik Kediri lebih parah lagi, karena dari 6 laga yang dilakoni, tim berjuluk Macan Putih ini baru sekali imbang dan menelan 5 kekalahan dengan memasukkan 3 gol dan kebobolan 10 gol.

Catatan buruk ini terbilang kontras dengan persiapan kedua tim jelang bergulirnya Liga 1 2022/2023 beberapa waktu lalu.

Baik RANS Nusantara dan Persik Kediri tergolong aktif mendatangkan para pemain baru dengan label bintang di bursa transfer beberapa waktu lalu.

RANS Nusantara mendatangkan Makan Konate yang malang melintang di sepak bola Indonesia, Mitsuru Maruoka yang punya label mantan pemain Borussia Dortmund, dan Wander Luiz.

Sedangkan Persik Kediri mendatangkan Renan Silva yang merupakan mantan pemain terbaik Liga 1 2019, dan juga Rohit Chand yang dulunya merupakan tulang punggung Persija Jakarta.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More