Irwan Febri Rialdi
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (PBSI, Twitter @INABadminton)

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, tidak menyangka bisa tersingkir dari Kejuaraan Dunia 2022 secara tragis dengan skor yang mengenaskan.

Kevin/Marcus yang merupakan unggulan pertama, tersingkir di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022. Pasangan berjuluk The Minions itu takluk dari wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Dalam pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Kamis (25/8/2022) itu, Kevin/Marcus secara mengejutkan takluk dua gim langsung dengan skor begitu mencolok yakni 15-21, 9-21.

Marcus Gideon mengaku tidak menyangka mereka bisa dikalahkan begitu mudah oleh lawannya. Dia tak menampik sangat kecewa karena target utamanya adalah menjadi juara dunia.

Sebagaimana diketahui, Kevin/Marcus, meski telah menguasai ranking satu dunia sejak 2017, belum mampu merengkuh satu pun trofi Kejuaraan Dunia. Pencapaian terbaiknya cuma babak perempat final pada 2017 dan 2018.

"Hari ini mainnya tidak keluar semua. Tertekan sejak awal dan kita tidak bisa keluar dari tekanan itu. Tidak menyangka hasilnya akan seperti ini," kata Marcus Gideon dalam rilis PBSI, Kamis (25/8/2022).

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ganda putra Indonesia akan bertanding di Japan Open 2022 (PBSI, Twitter @INABadminton)

"Pastinya sedih dan kecewa, kita ingin juara dunia dan sudah coba mengeluarkan kemampuan terbaik tapi memang mungkin belum rezeki," tambahnya.

Di sisi lain, Kevin Sanjaya menganggap dia dan Marcus gagal beradaptasi dalam laga ini. Venue berangin membuat mereka kesulitan untuk mengembangkan permainan.

"Lapangan cukup berangin dan kita terlambat adaptasi. Hari ini kita tidak bisa bermain dengan baik sebaliknya lawan bermain baik," jelas Kevin Sanjaya.

Kekalahan Kevin/Marcus membuat wakil ganda putra Indonesia untuk sementara baru meloloskan satu wakil ke babak perempat final melalui pasangan gaek Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Hendra/Ahsan ke babak delapan besar atau perempat final setelah mengalahkan wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan skor 21-18, 23-21.

Indonesia masih berpeluang meloloskan satu wakil lainnya dari sektor ganda putra lewat pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan tampil di 16 besar dengan menghadapi Akira Koga/Taichi Saito (Jepang).

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More