Rauhanda Riyantama
Kevin Diks sukses bawa FC Copenhagen lolos ke putaran final Liga Champions 2022/2023. (Instagram)

Bolatimes.com - Pemain keturunan yang batal membela Timnas Indonesia, Kevin Diks, membuat prestasi gemilang usai memastikan langkah timnya, FC Copenhagen, tampil di Liga Champions musim ini.

Kevin Diks berhasil membawa FC Copenhagen tampil di ajang antarklub terakbar di Eropa itu, usai bermain imbang 0-0 dengan wakil Turki, Trabzonspor, di leg kedua Playoff Liga Champions, Kamis (25/8).

Hasil imbang tanpa gol itu cukup membuat Kevin Diks dan timnya lolos ke babak grup Liga Champions musim ini.

Baca Juga:
Hasil Kejuaraan Dunia 2022: Permainan Konsisten, Fajar/Rian Berhasil Lolos ke Perempat Final

Pasalnya di leg pertama Playoff Liga Champions 2022/2023, FC Copenhagen mampu menundukkan Trabzonspor dengan skor 2-1.

Berkat keberhasilan ini, FC Copenhagen pun berhak tampil di Liga Champions 2022/2023, dan tinggal menunggu Drawing atau pembagian grup saja.

Adapun di Drawing yang dijadwalkan digelar pada Kamis (25/8) malam WIB, FC Copenhagen dan Kevin Diks akan berada di Pot 4.

Baca Juga:
Dua Faktor Luar Lapangan yang Bikin PSM Makassar Gagal Juara Piala AFC 2022, Ada Kecurangan?

Besar kemungkinan di Drawing nanti, Kevin Diks dan timnya bisa bertemu tim-tim besar Eropa yang menempati Pot 1 hingga Pot 3.

Kiprah mentereng Kevin Diks yang membawa FC Copenhagen ke panggung Liga Champions sendiri menjadi kebanggaan tersendiri bagi publik Indonesia.

Hal ini tak lepas dari fakta bahwa Kevin Diks punya darah keturunan Indonesia. Diketahui, ia memiliki darah Tanah Air dari sang ibu.

Baca Juga:
Skor Mengenaskan, Kevin/Marcus Tak Menyangka Kalah Tragis dari Wakil Inggris di Kejuaraan Dunia 2022

Kevin Diks sukses bawa FC Copenhagen lolos ke putaran final Liga Champions 2022/2023. (Instagram)

Bahkan pemain berusia 25 tahun ini sempat menyatakan kesediaannya membela Timnas Indonesia beberapa waktu lalu. Hal ini diperkuat oleh pernyataan Exco PSSI, Hasani Abdulgani.

Namun proses naturalisasi Kevin Diks batal dilanjutkan oleh PSSI menyusul tak adanya restu dari orang tuanya untuk menjadi WNI.

Terlepas dari kegagalan Kevin Diks membela Timnas Indonesia, masyarakat Tanah Air masih bisa menyaksikan kemampuannya saat bersua deretan bintang top di Liga Champions 2022/2023 kelak.

Baca Juga:
Heboh, Kemenangan Telak Arema FC atas RANS Nusantara FC Disorot Media Portugal

Shayne Pattynama dan Mees Hilgers Tak Mau Kalah

Tak hanya Kevin Diks, pemain keturunan Indonesia lainnya pun ada yang bakal tampil di kompetisi elite Eropa, yakni Shayne Pattynama dan Mees Hilgers.

Kedua pemain ini berpeluang mencicipi kompetisi Eropa, mengingat kedua timnya punya peluang untuk lolos ke babak utama Liga Konferensi UEFA.

Saat ini, Shayne Pattynama dan Mees Hilgers akan berjuang di leg kedua Playoff Liga Konferensi UEFA 2022/2023 bersama tim-timnya.

Hanya saja, nasib keduanya begitu berbeda. Shayne Pattynama dan timnya, Viking FK, berpeluang lolos karena unggul 2-1 di leg pertama atas klub Rumania, FCSB.

Sedangkan Mees Hilgers dan timnya, FC Twente, harus menghadapi leg kedua Playoff Liga Konferensi UEFA dengan kekalahan 1-2 dari Fiorentina.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More