Irwan Febri Rialdi
Ekspresi Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto usai mengalahkan pebulu tangkis ganda putra Cina He Ji Ting dan Zhou Hao Dong pada babak semi final Daihatsu Indonesia Master 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (11/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Bolatimes.com - Wakil Indonesia yang bermain hampir bersamaan memetik hasil berbeda dalam babak ketiga atau 16 besar Kejuaraan Dunia 2022 (BWF World Championships 2022), Kamis (25/8/2022).

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke perempat final, sementara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dari sektor ganda campuran harus tersingkir.

Fajar/Rian melewati babak 16 besar setelah menjinakkan perlawanan wakil Jepang unggulan ke-16, Akira Koga/Taichi Saito.

Dalam pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang itu, Fajar/Rian selaku unggulan kelima, mengalahkan Koga/Saito dalam straight game dengan skor 21-19, 21-16.

Ini merupakan kemenangan ketiga Fajar/Rian dalam empat pertemuan terakhir dengan Koga/Saito. Pada perjumpaan sebelumnya, Fajar/Rian menekuk wakil Jepang itu di 16 besar Thailand Open 2022.

Kemenangan ini membawa Fajar/Rian menyusul Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang sudah lebih dulu lolos ke perempat final Kejuaraan Dunia 2022.

Hendra/Ahsan melaju ke babak delapan besar usai menaklukan perlawanan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan skor 21-18, 23-21.

Di babak perempat final, Fajar/Rian akan menghadapi wakil Inggris unggulan ke-16, Ben Lane/Sean Vendy, yang melewati babak 16 besar dengan menundukkan ganda putra ranking satu dunia milik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Lane/Vendy mengalahkan Kevin/Marcus dua gim langsung dengan skor telak 21-15, 21-9.

Di laga lain, Rehan/Lisa harus tersingkir di babak 16 besar setelah tak mampu menandingi permainan wakil Korea Selatan unggulan kelima turnamen, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dan kalah dengan skor 21-23, 12-21.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More