Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Egy Maulana Vikri saat lakoni debut bersama FC Vion Zlate Moravce. (Instagram/fcvionzlatemoravce)

Bolatimes.com - Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, tampil impresif saat bermain untuk FC ViOn Zlate Moravce pada lanjutan Liga Slovakia. Pada laga keduanya, ia sukses bikin assist cantik yang selamatkan timnya dari kekalahan.

Sebelumnya, Egy sudah melakoni laga debut ketika melawan MSK Zilina pada 13 Agustus lalu. Ia kemudian mendapatkan menit bermain lagi saat melawan Ruzomberok pada Sabtu (20/8/2022).

Pada menit ke-60 Egy masuk menggantikan Patrik Pinte. Pemain berusia 22 tahun ini langsung memberikan pengaruh tak lama setelah ia berada di atas lapangan.

Baca Juga:
Mainkan Jordi Amat di Posisi Gelandang saat Dibantai Urawa Reds, JDT Dikritik Media Malaysia

Nyatanya dengan kehadiran Egy, FC ViOn Zlate Moravce berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan. Pemain asal Medan ini mengirimkan umpan terarah dari samping lapangan.

Umpan silang Egy kemudian mampu disambar oleh Tomas Horak yang berhasil menjebol gawang. Ini adalah assist pertamanya di FC ViOn Zlate Moravce.

Baca Juga:
Debut Jordi Amat Bersama JDT Berakhir Pahit, Dibantai Urawa Reds di Liga Champions Asia

Bukan hanya assist, Egy sejatinya mendapatkan tiga peluang untuk mencetak gol. Sayangnya, pemain yang berjuluk Messi Indonesia itu masih belum bisa mengkonversinya menjadi gol.

Bahkan peluang terakhir yang didapat Egy nyaris masuk. Ia berada di depan gawang yang kosong, tapi karena posisinya yang susah tendangan pemain berusia 22 tahun ini hanya membentur tiang.

Pertandingan FC ViOn Zlate Moravce melawan Ruzomberok sendiri berakhir imbang dengan skor 2-2. Atas hasil ini, klub Egy mampu naik satu tingkat ke posisi ke-11 klasemen Liga Slovakia.

Baca Juga:
Tak Bisa Daftarkan Jules Kounde, Xavi Hernandez Bingung

Load More