Kamis, 09 Februari 2023
Rauhanda Riyantama : Minggu, 21 Agustus 2022 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Pemain RANS Nusantara FC, Arthur Bonai, bikin pelanggaran berbahaya kepada pemain asing milik Persija Jakarta, Ondrej Kudela.

RANS bertemu dengan Persija pada pekan kelima Liga 1 2022/23, Sabtu (20/8/2022). Di laga itu, RANS keok dengan skor telak 0-3.

Gol-gol Persija dicetak oleh Hanno Behrens di menit ke-14 dan dua gol dari aksi Abdulla Yusuf Helal di menit 37 dan ke-40. Ini jadi kemenangan kedua buat Persija.

Dengan kemenangan ini skuad besutan Thomas Doll tersebut naik ke peringkat 7 klasemen sementara dengan 8 poin, sedangkan RANS Nusantara FC ada di peringkat 17 dengan 2 poin.

Selain kemenangan beruntun yang diraih Persija dan rentetan hasil buruk RANS, pertandingan ini juga menyita perhatian karena pelanggaran yang dilakukan Arthur Bonai ke Ondrej Kudela.

Bek asing asal Republik Ceko itu terlihat berdarah di pengujung laga setelah terlibat duel perebutan bola dengan Arthur Bonai.

Arthur yang berusaha menjangkau umpan Edo, mencoba melepaskan diri dari pengawalan Kudela. Namun, sikut Arthur terlihat masuk ke wajah Kudela.

Kudela langsung tersungkur, ketika terbangun sisi bibir bek berusia 35 tahun itu terlihat berdarah. Sontak dia pun melayangkan protes kepada wasit.

Dalam konferensi pers usai laga, pelatih Persija Thomas Doll menyatakan Kudela harus mendapat jahitan karena luka tersebut.

Kudela pun dinyatakan belum tentu bisa bermain di laga pekan keenam karena butuh waktu untuk memulihkan kondisinya. Persija dijadwalkan melawan Persita pekan depan.

Terkait insiden itu sendiri, Arthur Bonai cuma diberi kartu kuning oleh wasit. Saat ini akun Instagram Arthur Bonai ramai diserbu netizen.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

BACA SELANJUTNYA

Link Live Streaming PSM Makassar vs Barito Putera di BRI Liga 1, Kesempatan Juku Eja Rebur Posisi Puncak