Irwan Febri Rialdi
Timnas Vietnam U-19. (Dok.VFF)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 akan kembali melawan Vietnam. Kali ini pertemuan kedua tim bakal terjadi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 pada September mendatang. Anak asuh Shin Tae-yong bakal menghadapi Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste di Grup F.

Jelas timnas Indonesia menyimpan dendam terhadap Vietnam. Pasalnya di Piala AFF U-19 2022 yang baru saja berakhir, Garuda Nusantara tersingkir gara-gara anak asuh Dinh The Nam.

Baca Juga:
Segera TC, Inilah Daftar Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Mungkin Dipanggil Shin Tae-yong

Di pertandingan terakhir, Vietnam imbang 1-1 menghadapi Thailand. Hasil itu membuat timnas Indonesia U-19 tersingkir karena kalah head to head, meski punya poin sama dan menang selisih gol.

Maka dari itu, Ronaldo Kwateh dkk akan membalaskan dendam ke Vietnam yang akan berjumpa lagi pada September 2022 mendatang di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Di sisi lain, Vietnam sadar ancaman dari Garuda Nusantara. Mereka akan menghadapi kesusahan saat bertandang ke Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Oleh sebab itu, Dinh The Nam akan menyiapkan timnya sebaik mungkin ketika bertandang lagi ke Indonesia.

Baca Juga:
Krisis Lini Depan, Juventus Percepat Transfer Memphis Depay dari Barcelona

Vietnam disebutkan akan melakukan turnamen internasional yang berlangsung pada 5-11 Agustus sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Kemudian mereka akan melakoni TC ke Jepang pada 13-26 Agustus. Bakal ada laga persahabatan melawan Jepang dan Arab Saudi untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Nah, rangkaian TC ke Jepang ini sudah dimulai di mana Vietnam baru saja melawan Jepang pada laga persahabatan yang digelar di Chiba, Rabu (17/8). Di laga itu, Vietnam keok 0-5.

Baca Juga:
Kebanjiran Rezeki, Berikut Daftar Bonus yang Diterima Pemain Timnas Indonesia U-16 usai Juara Piala AFF U-16 2022

Meski kalah, persiapan Vietnam untuk melakoni Kualifikasi Piala Asia U-19 2023 ini terbilang sangat serius untuk meraih hasil maksimal.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 belum melakoni persiapan apa-apa sejauh ini. Setelah gelaran Piala AFF U-19 kemarin, para pemain dipulangkan ke klub masing-masing.

Sementara babak kualifikasi sendiri akan dimulai pada 10 September 2022 mendatang. Itu artinya, tinggal tersisa kurang dari 1 bulan sebelum gelaran ini dimulai.

Baca Juga:
Lini Depan Melempem, Manchester United Buka Peluang Daratkan Christian Pulisic

Pada akhir Juli lalu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sempat mengungkapkan rencana Timnas Indonesia U-19 menggelar TC di Eropa.

Namun, TC ini disebut untuk persiapan menuju Piala Dunia U-20 tahun depan. Sementara untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20, belum diketahui kapan akan mulai dilakukan pemusatan latihan.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More