Husna Rahmayunita
Potret aksi pemain Timnas Indonesia U-16 saat kalahkan Vietnam 2-1 di Piala AFF U-16 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 kembali menghadapi Vietnam di final Piala AFF U-16 2022. Timnas Indonesia U-16 siap tampil militan.

Di fase grup A pekan lalu, Timnas Indonesia U-16 berhasil menumbangkan Vietnam dengan skor 2-1. Tapi kemenangan itu dinilai bukan sebuah patokan.

Hal itu disampaikan oleh pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti usai laga lawan Myanmar di semifinal.

"Kami memang sudah mengalahkan mereka, tetapi itu itu tidak menjadi patokan," kata Bima di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8/2022) malam tadi.

Bima meminta pemain-pemainnya tidak terlena oleh kemenangan dalam fase grup karena Vietnam akan tampil berbeda ketika bertanding dalam final.

"Jadi kami harus lebih fokus, bekerja keras dan militan daripada Vietnam," tutur Bima.

Menurutnya, skuad Vietnam U-16 adalah tim berpengalaman karena menjalani pemusatan latihan di Jerman selama satu bulan. Bima juga menyebut Vietnam sempat berlaga uji coba dengan tim U-16 Borussia Dortmund.

"Vietnam tim yang bagus, tetapi kami tetap optimistis di final," ujar eks Timnas Indonesia terebut.

Timnas Indonesia U-16 melaju ke final Piala AFF U-16 2022 setelah menundukkan Myanmar 5-4 (1-1) melalui adu penalti dalam semifinal Rabu malam, sedangkan Vietnam mengunci tempat final usai menundukkan Thailand 2-0 dalam semifinal lainnya.

Laga final Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8/2022) pukul 20.00 WIB.

Selain laga final, akan ada pertandingan perebutan tempat ketiga yang mempertemukan Thailand dan Myanmar di lokasi yang sama pukul 15.30 WIB.

(Antara)

Load More