Husna Rahmayunita
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Sumber: Dok. Persib).

Bolatimes.com - Robert Alberts resmi mundur dari jabatan pelatih kepala Persib Bandung di tengah perjuangan tim mengarungi Liga 1 2022/2023.

Keputusan ini diumumkan oleh manajemen Persib Bandung, Rabu (10/8/2022) melalui situs resminya.

"Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, Persib dan Robert Alberts memutuskan untuk mengakhirinya pada Rabu 10 Agustus 2022. Pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Pangeran Biru," tulis pihak Persib.

Seusai mundur, pelatih asal Belanda itu menuliskan pesan menyentuh lewat unggahan di akun Instagram pribadinya.

Awalnya, ia menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada dirinya dan keluarga.

"Bagi kalian yang memberikan positive support beberapa minggu terakhir ini, untuk keluarga saya dan saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih," tulisnya.

"Saya pergi dengan bangga, mengetahui bahwa saya telah melakukan segala yang mungkin dan terbaik untuk @persib," sambungnya,

Dalam narasinya, Robert Alberts juga mengucapkan terima kasih kepada petinggi Persib Bandung.

"Kehormatan tulus saya untuk bekerja dengan Glenn dan @teddy.tjahjono sebagai direktur klub dan menjadi direktur sepakbola terbaik yang pernah saya temui," pungkasnya.

Tulisan itu dibagikan bersaaman dengan foto siluet Robert Alberts di dalam gedung tinggi.

Persib Bandung dan Robert Alberts memulai kerja sama pada awal Liga 1 2019. Bersama Persib, Robert berhasil mengantarkan prestasi terbaik bagi timnya pada musim 2020 dan musim terakhir 2021/2022 sebagai runner-up.

Namun belakangan muncul desakan dari suporter agar Persib Bandung mencopot Robert Alberts. Ini tak lepas dari hasil buruk yang didapat tim Maung Bandung yang baru mendapat satu poin hingga pekan ketiga Liga 1 2022/2023.

Load More