Rauhanda Riyantama
Potret pemain Persis Solo saat dihajar Persikabo 1973 dengan skor 002 di pekan ketiga Liga 1 2022/2023. (Instagram/persisofficial)

Bolatimes.com - Persis Solo tak pernah menang di tiga pertandingan awal Liga 1 2022/2023. Jacksen F Tiago mengaku siap lengser dari kursi pelatih Laskar Sambernyawa.

Terbaru, Persis Solo tumbang 0-2 dari Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (7/8/2022). Dua gol Laskar Padjadjaran dicetak Lucas Gama pada menit ke-69 dan Gustavo Henrique pada menit ke-73.

Sebelumnya, Persis Solo juga menelan hasil minor usai kalah 2-3 dari Dewa United dan 1-2 saat bersua Persija Jakarta. Kini mereka berada di dasar klasemen dengan 0 poin.

Baca Juga:
Marc Klok Kehabisan Kata-kata usai Persib Bandung Dihajar Borneo FC 1-4

"Kalau hari ini saya dapat kabar ini pertandingan terakhir, saya harus berjiwa besar," ungkap Jacksen dalam jumpa pers usai pertandingan.

Juru taktik asal Brasil itu tak menampik jika Persis Solo tampil mengecewakan hingga tiga pertandingan Liga 1 musim ini tanpa meraih satupun poin.

Jacksen pun menganggap wajar jika kekelahan dari Persikabo 1973 membuat tekanan dan kritikan kepadanya semakin besar dari suporter.

Baca Juga:
Viral Alexia Putellas Beri Respons Pesepak Bola Putri asal Temanggung yang Mengidolakannya, Diajak Bertemu di Barcelona

"Saya harus berjiwa besar untuk menerima kritik dan tekanan. Selama tiga pertandingan belum mampu mendapatkan hasil yang semestinya didapat," tegasnya.

Kekalahan dari Persikabo 1973 membuat Persis Solo semakin terbenam di dasar klasemen sementara dan satu-satunya tim yang belum meraih satupun poin.

Selain itu, hasil minor ini, posisi Jacksen F Tiago dalam tekanan besar dan di ujung tanduk. Desakan untuk memecat Jacksen Tiago semakin santer.

Baca Juga:
Deretan Kiper Top Dunia yang Penampilannya Dinanti di Piala Dunia 2022

Akun Instagram resmi Persis Solo langsung diserbu suporter yang kecewa dengan hasil itu. Bahkan tagar JFTOut yang mengindikasikan agar ada pergantian kursi pelatih terus menggema.

"Jika tidak siap, lebih baik sadar diri dan mundur," tulis @beri****.

"Opo lali carane menang to sis? #JFTOUT," tambah @perca****.

Baca Juga:
Manchester United Kalah dan Manchester City Menang, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris 2022/2023

"Jft out !!!," tulis @anggi****

(Ronald Seger Prabowo)

Load More