Kamis, 06 Oktober 2022
Husna Rahmayunita : Sabtu, 06 Agustus 2022 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Bintang Barcelona Femeni Alexia Putellas bereaksi setelah mengetahui ia diidolakan oleh seorang bocah asal Indonesia, bernama Kinan.

Viral di Twitter, seorang cuitan yang menyebut pesepak bola cilik Indonesia, Kinan ngefans berat dengan Alexia Putellas.

Kinan Putri, merupakan peserta termuda festival sepak bola putri U-12 yang digelar Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) pada Juli 2022 lalu.

Akun @bisnisbola menyebut, Kinan ingin jadi kapten saat pertandingan terakhir. Ia tak mau bertanding kalay tak dijadikan kapten tim.

Meski masih kecil, Kinan menunjukkan semangatnya menjadi pesepak bola. Ketika ditanya, sosok idola, bocah asal Temanggung, Jawa Tengah itu dengan gamblang menyebut Alexia Putellas.

Terkini, kabar soal Kinan rupanya sampai ke telinga Alexia Putellas. Bintang sepak bola wanita itu senang diidolakan oleh bocah asal Indonesia.

Lewat cuitannya, Alexia Putellas berharap suatu saat bisa bertemu dengan Kinan di Indonesia.

"Kinan, aku berharap bisa berkunjung ke Indonesia suatu hari nanti dan kita bisa bertemu, mungkin di Barcelona untuk bermain sepak bola," cuitnya.

Pemain Barcelona Femeni itu juga memberikan semangat kepada fans cliknya Kinan.

"Tetap bekerja keras dan jangan berhenti bermimpi," imbuhnya.

Alexia Putellas bukan sosok asing di dunia sepak bola wanita. Ia merupakan pemain Barcelona Femeni yang meraih trofi Women's Ballon d'Or 2021.

Pemain berusia 28 tahun itu dinobatkan sebagai pesepak bola wanita terbaik pada acara penghargaan Ballon d'Or France Football 2021. Ia mengalahkan dua nominasi lain yakni Jennifer Hermoso (Barcelona) dan Sam Kerr (Chelsea).

Sepanjang musim 2020/20221, Alexia Putellas mencatatkan 26 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak musim itu.

BACA SELANJUTNYA

Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Menang Tipis Lawan UEA, Timnas Indonesia U-16 Satu Kaki Lolos ke Putaran Final