Husna Rahmayunita
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 saat kalahkan Singapura 9-0 di Piala AFF U-16 2022. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 dituding melancarkan psywar jelang lawan Vietnam di laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022. Tudingan itu disampaikan oleh media Vietnam.

Berawal dari pernyataan pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti yang disebut telah meminta rekannya untuk memantau pertandingan antara Vietnam U-16 kontra Filipina sebelum laga Timnas Indonesia vs Singapura.

Bima Sakti juga meminta anak asuhnya untuk memberikan yang terbaik lantaran Vietnam U-16 lebih tangguh lawan Singapura.

"Untuk pertandingan melawan Vietnam U-16, kami harus mempersiapkan diri dengan lebih baik, mengerahkan semua upaya kami untuk pertandingan ini," ungkap Bima Sakti.

"Vietnam U-16 adalah lawan yang lebih tanggung dari Singapura," imbuhnya.

Menurut media TheThao24, hal itu menunjukkan bila Timnas Indonesia U-16 menebar ancaman kepada Vietnam.

"Langkah-langkah ini menunjukkan bahwa Indonesia sangat percaya diri sebelum menghadapi perang besar berikutnya," tulis media tersebut seperti dikutip, Jumat (5/8/2022).

Media tersebut juga menilai Timnas Indonesia U-16 telah menebar trik perang urat saraf alias psywar kepada Vietnam jelang laga hidup mati.

"Mereka bahkan menunjukkan telah memahami Vietnam U-16 dengan sangat baik, seperti "pertempuran psikologis" dengan guru dan anak didik pelatih Nguyen Quoc Tuan," sambungnya.

Adapun Pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Nantinya juara dari tiga grup dan satu runner up terbaik yang berhak melaju ke babak semifinal.

Load More