Rauhanda Riyantama
Striker Persikabo 1973, Dimas Drajad. (Instagram/liga1)

Bolatimes.com - Berikut tiga penyerang lokal yang telah mencuri perhatian di dua laga awal gelaran Liga 1 2022/2023 musim ini.

Liga 1 2022/2023 telah melangsungkan dua pertandingan, di mana beberapa pemain telah mencuri perhatian di awal kampanye sejauh ini.

Sebagai contoh adalah penggawa asing Madura United, Lulinha. Penyerang asal Brasil itu mampu mencuri perhatian usai memuncaki daftar top skor sejauh ini.

Baca Juga:
Klasemen Grup A Piala AFF U-16 2022: Bantai Filipina 5-0, Vietnam di Puncak Jauhi Indonesia

Dalam dua pertandingan yang telah dilakoni di musim debutnya di Liga 1 ini, Lulinha telah mencetak empat gol bagi Madura United.

Empat gol itu didapat lewat Hattrick kala Madura United menghajar Barito Putera 8-0, dan satu gol kala Laskar Sapeh Kerrab mengalahkan Persib Bandung 3-1.

Kiprahnya yang mentereng itu membuat pemain bernama lengkap Luiz Marcelo Morais dos Reis itu menjadi perbincangan.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-16 2022: Ganas, Vietnam Hajar Filipina 5-0

Belum lagi dengan sederet penggawa asing yang membela tim-tim Liga 1 lainnya, seperti Pedro Henrique hingga Hanno Behrens.

Meski begitu, nyatanya tak hanya pemain asing saja yang mampu mencuri perhatian di dua gelaran awal Liga 1 2022/2023.

Ada pula beberapa pemain lokal yang juga bisa menarik atensi berkat kiprahnya di dua pertandingan awal Liga 1 musim ini.

Baca Juga:
Kabar Baik, Pemerintah akan Bangun Training Center Sepak Bola di IKN Nusantara

Kira-kira, siapa saja para pemain lokal itu?

1. Ahmad Nur Hardianto (Borneo FC)

Striker Borne FC, Ahmad Nur Hardianto. (Dok. Borneo FC)

Penyerang lokal yang membela Borneo FC, Ahmad Nur Hardianto, mampu mencuri perhatian di dua laga awal Liga 1 musim ini.

Baca Juga:
PSM Makassar Tak Hanya Wiljan Pluim, Persija Jakarta Wajib Waspadai Seluruh Pemain

Dalam dua pertandingan, dirinya mampu mencetak tiga gol dan membawa Pesut Etam meraih tiga poin dalam dua pertandingan.

Tiga gol itu dicetaknya kala mencetak Brace cepat ke gawang Arema FC di laga perdana, dan satu gol saat Borneo FC ditaklukan Barito Putera.

2. Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Striker Persikabo 1973, Dimas Drajad. (Instagram/liga1)

Tak ada yang menyangsikan kualitas Dimas Drajad sebagai penyerang lokal bertaji. Sejak musim lalu, ia menunjukkan bahwa dirinya merupakan salah satu striker lokal terbaik.

Di Liga 1 2022/2023 ini, Dimas Drajad seperti tak kehabisan bensin dan langsung tancap gas. Total dua gol telah dicetaknya di dua pertandingan awal yang dilakoni Persikabo 1973.

Dua gol itu dicetak kala Persikabo 1973 menghajar tim promosi, Dewa United. Ia mampu mencetak Brace di menit ke-3 dan menit ke-42.

3. Septian Bagaskara (RANS Nusantara FC)

Striker RANS Nusantara Fc, Septian Bagaskara. (Dok. RANS)

Sama seperti Dimas Drajad, Septian Bagaskara juga mampu mencetak dua gol di dua pertandingan awal Liga 1 2022/2023 bersama RANS Nusantara FC.

Dalam dua pertandingan awal itu, Septian Bagaskara mampu mencetak dua gol yang semuanya dicetak kala RANS Nusantara bermain imbang 3-3 dengan PSS Sleman.

Brace itu dicetak penyerang berusia 24 tahun tersebut di menit ke-39 dan menit ke-45+2. Alhasil, Septian Bagaskara pun mampu masuk dalam daftar jajaran top skor sementara.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More