Rauhanda Riyantama
Manajer timnas putri Indonesia U-18, Akhmad Gunadi Nadalsyah. (dok. ASBWI)

Bolatimes.com - Rentetan kemenangan timnas utri Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2022 tak lepas dari sosok berpengaruh, figur muda Akhmad Gunadi namanya kini jadi perbincangan.

Akhmad Gunadi berposisi sebagai manajer timnas putri Indonesia U-18, menariknya di usianya yang masih sangat muda dinilai sudah mampu mengangkat performa tim.

Usia Akhmad Gunadi masih 23 tahun, kiprahnya mulai terlihat saat menemani timnas Putri Indonesia U-18 di ajang Piala AFF U-18 2022 di Palembang, Sumatera Selatan.

Baca Juga:
Bikin Ricuh di Yogyakarta, Gibran Minta Oknum Suporter Persis Solo Diblacklist

Timnas Putri Indonesia U-18 tergabung dalam Grup A bersama tim-tim kuat seperti Vietnam, Thailand, Kamboja dan Singapura dan tampil ciamik sejauh ini.

Dalam dua pertandingan awal, timnas Garuda Putri asuhan Rudy Eka Priyambada sukses menorehkan dua kemenangan melawan Singapura dan Kamboja.

Kemenangan identik ditorehkan timnas Putri Indonesia U-18 dengan skor 1-0 dan membuat Sheva Imut dkk bertengger di peringkat teratas klasemen sementara Grup A dengan raihan enam poin.

Baca Juga:
Ditanya Pilih Pratama Arhan atau Asnawi Mangkualam, Shin Tae-yong Jawab Begini

Akhmad Gunadi merupakan orang di balik layar yang sukses membantu timnas Indonesia Putri U-18, sosok yang akrab disapa Agi ini peduli terhadap perkembangan sepak bola wanita Tanah Air.

Agi merupakan putra dari Ketua Umum Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI), H. Nadaisyah, berawal dari kepengurusan di ASBWI dan kemudian menjadi manajer timnas.

Menurut kabar yang beredar, saat ini Agi berharap agar sepak bola wanita Indonesia bisa lebih berkembang dan bersaing dengan negara lain.

Baca Juga:
4 Bintang Eropa Asal Asia yang Pernah Tampil di Piala EAFF, Ada Shinji Kagawa

Dimulai dari Piala AFF U-18 2022, Agi berharap timnas Putri Indonesia U-18 bisa melangkah lebih jauh berkembang dan menjadi pesaing di ASEAN.

"Sebagai tuan rumah, tentu kita sangat bangga jika tim bisa bermain bagus dan meraih kemenangan di setiap laga," ucap Akhmad Gunadi.

"Apalagi ketika bisa meraih tiga poin penting. Sudah dua pertandingan kami meraih kemenangan dan sebagai manajer tim saya akan memberikan apresiasi berupa bonus kepada tim.''

Baca Juga:
Rapuh Banget, 3 Klub yang Paling Banyak Kebobolan pada Pekan Pertama Liga 1 2022/2023

"Ini penting juga untuk menambah semangat anak-anak yang kini berjuang untuk Indonesia," imbuhnya.

Dua kemenangan di laga awal melawan Singapura dan Kamboja bisa jadi persiapan sebelum menghadapi lawan kuat sesungguhnya melawan Thailand dan Vietnam.

Timnas Putri Indonesia U-18 selanjutnya akan bermain melawan Vietnam pada Selasa (26/7/2022) tepat pada pukul 19.30 WIB.

Kemenangan tentu diharapkan, namun beban terlalu tinggi juga bisa menjadi senjata makan tuan bagi timnas Putri Indonesia U-18.

Menariknya guna memberi motivasi para pemain, bonus sudah dijanjikan bagi timnas Putri Indonesia U-18 jika mampu meraih kemenangan.

Kontributor: Eko
Load More