Rauhanda Riyantama
Momen Ramiro Fergonzi cetak gol cepat saat Persita Tangerang kalahkan Persik Kediri 2-0 di Liga 1 2022. (Instagram/persita.official)

Bolatimes.com - Gelaran Liga 1 2022/2023 memang baru dimulai. Namun ajang ini telah menghadirkan kejutan, salah satunya adalah lahirnya gol cepat yang dicetak penyerang Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi.

Pekan perdana Liga 1 2022/2023 telah berakhir, Senin (25/7), di mana sembilan pertandingan telah dimainkan dan menghasilkan hasil yang beragam.

Salah satunya adalah saat Persita Tangerang berhadapan dengan Persik Kediri di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (25/7) malam WIB.

Baca Juga:
5 Alasan Timnas Indonesia U-16 Bakal Juara Piala AFF U-16 2022

Dalam laga tersebut, Persita Tangerang berhasil mengantongi tiga poin penuh usai menumbangkan Persik Kediri dengan skor 2-0.

Kemenangan yang direngkuh Pendekar Cisadane ini pun didapat dengan manis dan disertai rekor, yakni gol tercepat di Liga 1 2022/2023.

Adalah penyerang asing Persita, Ramiro Fergonzi yang berhasil mencetak gol cepat di laga itu, tepatnya di detik ke-54.

Baca Juga:
Ucap Bismillah, Eks Persija Anggita Oktaviani Resmi Tunangan dengan Komedian Maell Lee

Gol cepat Ramiro Fergonzi sendiri bermula dari pelanggaran yang diciptakan pemain Persik di tengah lapangan saat awal laga.

Pelanggaran itu pun kemudian direspons oleh pemain Persita yang lantas mengoperkan bola, sebelum bola dikirim dengan umpan daerah ke arah Fergonzi.

Pemain asal Argentina itu kemudian mengejar bola dan memenangi duel dengan kiper Persik yang keluar dari sarangnya.

Baca Juga:
Jadi Pacar Bos Persis Solo, Erina Gudono Ungkap Satu Hal yang Tak Boleh Disentuh

Dengan mudah, Fergonzi kemudian melepaskan sepakan pelan yang membuat bola kemudian masuk ke gawang tanpa bisa dikejar para pemain belakang Persik.

Fergonzi mengalahkan catatan gol tercepat yang sebelumnya dicetak oleh Karim Rossi untuk Dewa United pada saat bersua Persis Solo, Senin (25/7) sore WIB.

Baca Juga:
Klasemen Liga 1 2022/2023 pada Pekan Pertama: Madura United Memimpin, Arema FC di Zona Degradasi

Karim Rossi saat itu mampu mencetak gol cepat di menit ke-1 detik 52 lewat tandukannya yang memanfaatkan bola pantul dari Risto Mitrevski.

Adapun sebelum gol Ramiro Fergonzi dan Karim Rossi, gol tercepat di Liga 1 2022/2023 dipegang oleh Ahmad Hardianto di menit ke-2 detik 32 saat Borneo FC mengalahkan Arema FC dengan skor 3-0, Minggu (24/7).

Gol cepat Ramiro Fergonzi pun lantas membuat Persita tampil apik sepanjang laga dan berhasil mengunci tiga poin usai Wildan Ramdhani menggandakan keunggulan Pendekar Cisadane menjadi 2-0 atas Persik Kediri.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More