Rauhanda Riyantama
Aksi pemain Timnas Putri Indonesia U-18, Claudia Scheunemann saat cetak gol ke gawang Singapura di Piala AFF Putri U-18 2022. (PSSI)

Bolatimes.com - Nama Claudia Scheunemann menjadi buah bibir penikmat sepak bola Tanah Air, penampilannya bersama timnas putri Indonesia U-18 berbuah gol ciamik ke gawang Singapura.

Tak hanya karena usianya yang masih 13 tahun, Claudia Scheunemann menjadi pemain termuda di ajang Piala AFF Putri U-18 2022 bersama timnas putri Indonesia U-18.

Namun juga kepiawaian serta kualitas bermain Claudia Scheunemann yang jadi daya tarik tersendiri penikmat sepak bola Tanah Air.

Baca Juga:
Tampil Bela Viking FK di Liga Konferensi, Shayne Pattynama Punya Statistik Mentereng

Berasal dari keluarga yang memang sangat kental dengan dunia sepak bola, Claudia Scheunemann merupakan keponakan dari salah satu pelatih kondang di Indonesia.

Eks pelatih Persema Malang, Persiba Balikpapan dan sempat menjajaki dunia pertelevisian sebagai pundit di acara sepak bola, dialah Timo Scheunemann.

Penampilan Claudia bersmaa timnas putri Indonesia U-18 menarik perhatian, gol semata wayangnya menjadi kunci kemenangan Garuda Putri atas Singapura pada Jumat (22/7/2022).

Baca Juga:
Link Live Streaming PSIS Semarang vs RANS Nusantara FC di Liga 1 2022/2023, Kick Off 15.00 WIB

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang ini, Claudia berhasil merobek gawang Singapura lewat aksi menawan pada menit ke-30.

Catatan itu akhirnya membawa Claudia sebagai salah satu penantang pencetak gol terbanyak turnamen yang saat ini masih dikuasai tiga pemain timnas putri Thailand.

Baca Juga:
Jelang Bentrok, Thomas Doll Antusias Lawan Juara Bertahan Bali United

Berasal dari keluarga Scheunemaan, yang memang sudah tak asing lagi di Indonesia dengan image keluarga bule yang fasih berbahasa Jawa.

Kakek Claudia sudah tinggal di Indonesia sejak tahun 50-an dan memang tinggal di Jawa, sehingga tak heran mengapa Ralph Scheunemman yang merupakan ayah Claudia mahir berbahasa Jawa.

Hal itu juga dikarenakan keluarga Scheunemann memilih memasukkan anak-anak mereka ke sekolah umum, bukan sekolah khusus agar dapat beradaptasi dengan masyarakat sekitar.

Baca Juga:
Tak Jor-joran Beli Pemain Bintang Jelang Liga 1 2022/2023, Ini Alasan Bali United

Meski berasal dari keluarga yang fasih berbahasa Jawa, Claudia sebenarnya merupakan perempuan kelahiran provinsi Banten di dekat Jawa Barat, tepatnya di Tangerang.

Berikut biodata singkat Claudia Scheunemman, keponakan Timo Scheunemann yang kini bermain untuk timnas putri Indonesia U-18.

Nama: Claudia Alexandra Scheunemannn
Tempat dan tanggal lahir: Tangerang, Banten, 24 April 2009
Kewarganegaraan: Indonesia
Posisi: Penyerang
Kaki terkuat: Kanan
Klub: Young Warrior

Kontributor: Eko
Load More