Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Aksi Shayne Pattynama bersama klubnya Viking FK. (Instagram)

Bolatimes.com - Calon pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, baru saja tampil perdana di Liga Konferensi saat Viking FK menghadapi Sparta Praha, Jumat (22/7/2022). Ia pun bermain cemerlang dengan statistik apik.

Sebagaimana diketahui, Shayne Pattynama merupakan pemain keturunan yang sedang berkarier di Liga Norwegia bersama Viking VK. Klub pemain 23 tahun ini berhasil masuk ke kualifikasi Conference League.

Pada kualifikasi ronde kedua Liga Konferensi, Shyane Pattynama akhirnya merasakan debut. Pemain keturunan ini mendapatkan kesempatan sebagai starter ketika menghadapi Sparta Praha.

Baca Juga:
Link Live Streaming PSIS Semarang vs RANS Nusantara FC di Liga 1 2022/2023, Kick Off 15.00 WIB

Meski menjalani laga debutnya di panggung Eropa, Pattynama punya statistik cemerlang. Menukil dari laporan perusahaan data konsultan asal Amsterdam, Belanda, Pattynama disebut melakukan debut yang bagus.

Statistik Shayne Pattynama pada debutnya di Conference League. (Instagram/facts.consultancy)

Diketahui Shayne Pattunama bermain selama 87 menit. Pada kesempatan itu, akurasi umpan calon pemain naturalisasi ini mencapai 79 persen.

Hebatnya Pattynama punya catatan sempurna ketika menggiring bola. Sebab dibbles successful yang dilakukannya mencapai 100 persen sendiri.

Baca Juga:
Jelang Bentrok, Thomas Doll Antusias Lawan Juara Bertahan Bali United

Kemudian ia melakukan recoveries dan intersep sebanyak lima serta enam kali. Duel yang dilakukannya juga dimenangkan dengan statistik 71 persen.

Melihat statistik tersebut, tentu Shayne Pattynama bakal menjadi andalan jika sudah membela timnas Indonesia. Kini proses naturalisasi pemain berusia 23 tahun ini masih terus berjalan.

Baca Juga:
Tak Jor-joran Beli Pemain Bintang Jelang Liga 1 2022/2023, Ini Alasan Bali United

Load More