Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi Novri Setiawan usai cetak gol saat Bali United bermain imbang lawan Persib Bandung 1-1. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Bali United tercatat tak melakukan transfer pemain berlabel bintang jelang Liga 1 2022/2023. Bos tim Serdadu Tridatu, Yabes Tanuri mengungkap alasannya.

Adapun Bali United mendatangkan delapan pemain baru yang notabene bukan bintang. Mereka adalah Muhammad Ridho Djazulie, Hendra Adi Bayauw, Ardi Idrus, Jajang Mulyana, Ramdani Lestaluhu dan Novri Setiawan.

Juara Liga 1 musim lalu itu justru kehilangan mega bintangnya yaitu Stefano Lilipaly yang kini merapat ke Borneo FC. Sementara untuk pemain asing tidak mengalami perubahan yakni Willian Pacheco, Eber Bessa, Privat Mbarga, dan Brwa Nouri.

Baca Juga:
Hadapi PSIS Semarang di Laga Perdana Liga 1 2022/2023, Pemain RANS Nusantara FC Siap Tempur

Yabes menjelaskan sejatinya musim ini Bali United menginginkan banyak mendatangkan pemain bintang. Namun, dari segi bisnis masalah anggaran tidak mencukupi.

"Kita melihat bukan hanya dari segi prestasi tapi bisnis juga. Inginnya pemain bintang semua didatangkan," kata Yabes saat ditemui di Kantor Bali United, Jakarta, Jumat (22/7/2022).

"Tapi, dari hasil RUPS (tahun lalu) tadi bisa melebih budget. Jadi apa yang bisa dilakukan itu dengan hasil seperti ini," terangnya.

Baca Juga:
Dituding Lecehkan Bendera Merah Putih saat Peluncuran Jersey, Madura United Buka Suara

Lebih lanjut, Yabes mengaku anggaran belanja Bali United untuk Liga 1 2022/2023 tidak berbeda dari musim lalu. Namun, pihaknya masih menunggu stabilitas pendapatan termasuk kehadiran penonton di stadion.

"Untuk musim ini budget tak terlalu jauh dari musim lalu. Karena kita juga ini 'kan baru mulai lagi dengan adanya penonton," terang Yabes.

"Masih dilihat juga stabilitasnya penonton berapa banyak? 75 persen 100 persen jumlahnya, kami mau lihat dulu," pungkasnya.

Baca Juga:
Jadwal PSIS Semarang di Liga 1 2022/2023, Lawan Tima Promosi RANS Nusantara FC di Laga Pertama

Load More