Rauhanda Riyantama
Selebrasi pemain Persita Tangerang, Edo Febriansyah usai bobol gawang Arema FC. (Instagram/persita.official)

Bolatimes.com - Persita Tangerang tak pasang target tinggi di Liga 1 2022. Tim berjuluk Pendeker Cisadane itu mengincar finis di peringkat tujuh, atau lebih baik dari musim lalu.

Sebagaimana diketahui, Persita Tangerang finis di posisi 12 klasemen akhir Liga 1 2021/2022, di bawah tim promosi lainnya, Persik Kediri.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara cukup puas dengan kemajuan yang dialami tim sepanjang masa pramusim. Ramiro Fergonzi dkk diakui telah mengalami peningkatan pasca tersingkir dari Babak Penyisihan Grup A Piala Presiden 2022.

Baca Juga:
Rencana Tinggalkan AFF Menguat, PSSI Disebut Kekanak-kanakan

Sebelumnya, pada pertandingan pertama, Persita sempat jadi bulan-bulanan PSIS Semarang dengan kalah telak 1-6. Kemudian kalah lagi dari PSS Sleman di laga kedua dengan skor 0-2.

Lalu berhasil menang pada dua laga selanjutnya, masing-masing 2-1 atas Dewa United FC dan 1-0 atas Persis Solo. Setelah itu Persita tidak pernah kalah di sejumlah laga uji coba yang digelar usai Piala Presiden 2022.

"Kami sudah siap untuk tampil di Liga 1 musim ini. Persiapan berjalan dengan baik selama dua bulan terakhir. Para pemain makin matang dan siap untuk mengarungi kompetisi," ujar I Nyoman Suryanthara.

Baca Juga:
Rans Nusantara FC Pakai Stadion Pakansari untuk Kandang di Liga 1 2022, Ini Alasannya

"Kami meminta dukungan dari semua pihak, khususnya pendukung setia Persita agar target kami, yaitu finis di posisi tujuh besar bisa tercapai di musim ini," sambungnya dikutip laman Liga Indonesia Baru, Jumat (22/7/2022).

Persita berharap banyak pada pengalaman juara pelatih Alfredo Vera yang pernah menorehkan prestasi gemilang bersama dua klub yang ditanganinya.

Ketika menukangi Persipura Jayapura, Alfredo berhasil mempersembahkan trofi ISC A 2016. Dia juga menjadi sosok yang berjasa mengantarkan Persebaya kembali ke divisi teratas setelah menjuarai Liga 2 2017.

Baca Juga:
4 Tim Liga 1 2022-2023 yang Punya Komposisi Pemain Asing Mengerikan, Tak Cuma Persija Jakarta

Load More