Husna Rahmayunita
Dua pemain asing Persija Jakarta, Michael Krmencik dan Hanno Behrens (kanan) melakukan selebrasi usai nama kedua mencetak gol ke gawang RANS Nusantara FC dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (16/7/2022). [Persija]

Bolatimes.com - Sejumlah kontestanLiga 1 2022-2023 sudah menebar ancaman sejak awal musim karena memiliki komposisi pemain asing yang dianggap mengerikan.

Dari empat slot pemain asing yang tersedia, kontestan-kontestan ini diprediksi akan tampil menggebrak di Liga 1 2022-2023 mengingat kualitas penggawa impornya yang tak perlu diragukan lagi.

Setidaknya ada empat klub yang punya komposisi pemain asing yang mengerikan. Satu tim di antaranya memiliki komposisi yang tak jauh berbeda dari musim lalu.

Sementara itu, ada pula yang melakukan perombakan besar-besaran dengan mendatangkan pemain asing berkualitas Eropa untuk Liga 1 2022-2023.

Berikut Bolatimes.com menyajikan empat kontestan Liga 1 2022-2023 yang memiliki komposisi pemain asing mengerikan.

1. PSIS Semarang

Duo PSIS Semarag, Taisei Marukawa dan Oktafianus Fernando. (Dok. PSIS)

Pada masa-masa awal persiapan menghadapi Liga 1 2022-2023, PSIS Semarang menjadi salah satu kontestan yang sudah menggemparkan publik dengan pergerakan transfernya.

Hal ini karena Mahesa Jenar mengumumkan dua pemain asing yang tampil luar biasa pada Liga 1 musim lalu. Mereka adalah Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

Dua pemain yang bersinar ini akan melengkapi komposisi pemain asing PSIS. Sebelumnya sudah ada nama Jonathan Cantillana yang dipertahankan.

Selain itu, PSIS juga mengangkut rekan setim Taisei di Persebaya Surabaya, yakni Alie Sesay, untuk memperkokoh barisan pertahanan.

2. Persib Bandung

Striker Persib Bandung, David da Silva, usai menjebol gawang PSS Sleman. (Dok. Persib)

Dibanding musim lalu, komposisi pemain asing Persib Bandung memang mengalami perubahan. Sebab, ada dua nama baru yang diangkut oleh Maung Bandung.

Mereka adalah Ciro Alves, striker produktif di Liga 1, dan Daisuke Sato, pemain keturunan Filipina-Jepang untuk mengisi slot pemain Asia.

Dua nama ini akan melengkapi komposisi musim lalu yang menyisakan dua nama, yaitu David da Silva dan Nick Kuipers.

Dengan memiliki dua nama pemain asing di lini serang, anak asuh Robert Rene Alberts diyakini bakal menjadi tim yang produktif di Liga 1 2022-2023.

3. Bali United

Brwa Nouri usai menjebol gawang Arema FC via penalti, Selasa (15/3/2022). (Dok. LIB)

Dari semua kontestan yang akan bersaing di Liga 1 2022-2023, hanya Bali United yang tak melakukan perubahan komposisi pemain asingnya dari musim lalu.

Keempat pemain impor yang masih akan memperkuat Serdadu Tridatu di Liga 1 2022-2023 ialah Willian Pacheco, Eber Bessa, Brwa Nouri, dan Privat Mbarga.

Kolaborasi antara empat pemain ini sudah tak perlu diragukan lagi karena sukses membantu tim asuhan Stefano Cugurra meraih gelar juara musim lalu.

Artinya, mereka tak butuh banyak waktu untuk mengerti satu sama lain. Ini menjadi modal positif bagi Bali United yang akan berusaha mempertahankan gelar juaranya.

4. Persija Jakarta

Starting XI Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC saat launching tim. (Dok. Persija)

Perombakan besar-besaran dilakukan Persija Jakarta untuk menghadapi Liga 1 2022-2023, termasuk mendatangkan empat pemain asing baru yang belum pernah berkarier di Indonesia.

Empat pemain asing yang direkrut Macan Kemayoran bukanlah nama sembarang. Beberapa di antaranya punya label tim nasional dan memiliki rekam jejak mentereng di Eropa.

Keempat nama yang dimaksud ialah Ondrej Kudela, Michael Krmencik, Hanno Behrens, dan Yusuf Helal. Mereka diyakini bakal tampil menggebrak di Liga 1 2022-2023.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More