Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Para pemain RANS Nusantara FC. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Bolatimes.com - Rans Nusantara FC dipastikan menggunakan Stadion Pakansari sebagai kandang di Liga 1 2022/2023. Untuk itu, mereka berencana sowan ke Persikabo 1973 yang merupakan penghuni lama.

Seperti diketahui, ini adalah musim pertama Rans Nusantara FC berkompetisi di Liga 1. Sebagai pendatang baru, mereka tentu harus memilih kandang untuk digunakan.

Rans Nusantara FC tidak seperti tim-tim lain yang identik dengan domisili. Setelah akuisisi Cilegon United pada musim lalu di Liga 2, klub Raffi Ahmad ini mendeklarasikan sebagai tim milik bersama seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga:
Jesse Resmi Lingard Gabung Nottingham Forest, Dikontrak Setahun

Stadion Pakansari pun dipilih mereka pada musim ini. Untuk menghormati tuan rumah, perwakilan Rans Nusantara FC berencana sowan ke Persikabo 1973. Termasuk juga ke suporter tim berjuluk Laskar Padjajaran itu.

"Pastinya akan ada permisi dari kami. Nanti kami langsung komunikasi, karena kan namanya juga datang bertamu. Kulo nuwun lah," kara Presiden Rans Nusantara FC, Roofi Ardian kepada awak media.

Sementara itu, bos Rans Nusantara FC Raffi Ahmad mengungkap alasan mengapa memilih Stadion Pakansari sebagai kandang. Akses yang mudah dicapai jadi salah satunya.

Baca Juga:
Media Vienam Sudah Protes Dua Kali Jelang Piala AFF U-16 2022, Diminta Jangan Banyak Mengeluh

"Di Pakansari itu aksesnya sangat mudah untuk seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bogor. Dari Bogor, Puncak, Tangerang, Jakarta, sangat bisa untuk datang dan mudah ke Pakansari," ujar Raffi Ahmad.

"Mudah-mudahan tidak ada halangan. Masyarakat Bogor bisa datang dan mendukung RANS Nusantara di Pakansari."

"Mohon dukungannya untuk masyarakat Kabupaten Bogor karena Rans Nusantara sekarang berada di Kabupaten Bogor," pungkas suami Nagita Slavina itu.

Baca Juga:
Borong 4 Gol ke Gawang RB Leipzig, Darwin Nunez Diyakini bakal Jadi Penyerang Mematikan Liverpool

Adapun di pekan pertama Liga 1 2022/2023, RANS Nusantara FC lebih dahulu akan bertandang ke PSIS Semarang, Sabtu (23/7/2022).

Load More