Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (tengah) memberikan instruksi kepada pemain saat latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019). Latihan tersebut untuk persiapan jelang laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 berencana menghadapi PSS Sleman U-16 sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-16 2022 yang akan kembali digelar di Tanah Air. 

Timnas Indonesia U-16  sudah sepekan menjalani training camp (TC) di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Rangkaian uji coba sendiri rencananya digelar pada pekan kedua pemusatan latihan.

"Tim-tim seperti PSS Sleman U-16 dan tim Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) DIY (Yogyakarta) akan menjadi lawan tanding Timnas U-16 dalam laga uji coba yang akan dilakukan pada pekan kedua," demikian keterangan di laman resmi PSSI, Senin (18/7/2022).

Baca Juga:
Juara Piala AFF U-19 2022, Pelatih Malaysia Akui Indonesia Lebih Hebat dari Timnya

Adapun pada pekan pertama pemusatan latihan, tim pelatih fokus memantau kesiapan fisik para pemain. Pelatih kepala Timnas U-16, Bima Sakti mengatakan latihan di pekan pertama ini berlangsung dengan intensitas tinggi.

"Program kita di minggu pertama ini memang sedikit intensitas kita tingkatkan. Kami latihan sehari dua kali terus, pagi dan sore, sampai tanggal 14 Juli. Minggu kedua akan ada uji coba,” ujar Bima Sakti.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (dok. PSSI)

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, kemampuan sepakbola dari anak-anak ini berkembang pesat. Kami juga sudah menjajal Stadion Maguwoharjo, sebagai pengenalan pemain dengan tempat kami bertanding nanti di Piala AFF U-16,” kata mantan gelandang Timnas Indonesia itu.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Tinggalkan Timnas Indonesia, Pulang ke Korea Selama 1 Bulan

Piala AFF U-16 2022 akan berlangsung mulai 31 Juli mendatang. Timnas Indonesia U-16 sendiri berada di Grup A bersama Vietnam, Singapura, dan Filipina.

Sementara Grup B diisi oleh Thailand, Timor Leste, Laos, dan Brunei Darussalam. Lalu Grup C ada Malaysia, Australia, Myanmar, dan Kamboja.

Piala AFF U-16 2022 akan diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Sultan Agung Bantul.

Baca Juga:
Bursa Transfer: Arsenal Pede Banget Bisa Dapatkan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City

Pada laga pertamanya, Garuda Asia akan menghadapi Filipina di Stadion Maguwoharjo pada 31 Juli 2022.

Load More