Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Potret aksi pemain Timnas Malaysia U-19 saat mengalahkan Vietnam U-19 3-0 di semifinal Piala AFF U-19 2022. (Instagram/famalaysia)

Bolatimes.com - Akun Instagram PSSI mengunggah potret Shin Tae-yong dengan wajah melotot. Menariknya, unggahan tersebut membuat media Vietnam tersindir.

Unggahan tersebut dilakukan PSSI usai Vietnam U-19 tumbang lawan Malaysia U-19 dengan skor 0-2 di semifinal Piala AFF U-19 2022, Rabu (13/7/2022). Padahal anak asuh Dinh The Nam lebih diunggulan serta mendominasi pertandingan.

Setelah gagalnya Vietnam U-19, PSSI kemudian memposting potret Shin Tae-yong. Dalam unggahan itu, terlihat pelatih asal Korea Selatan ini memperlihatkan ekspresi melongo.

Baca Juga:
Singapore Open 2022: Dua Hal Ini Jadi Fokus Fajar/Rian Jelang Hadapi Wakil China

Akun Instagram itu juga mencamtumkan caption emoji dua mata melirik. Unggahan itu langsung dibanjiri oleh netizen yang menganggap PSSI menyindir Vietnam U-19 karena gagal ke final Piala AFF U-19 2022.

PSSI unggah potret Shin Tae-yong. (Instagram/pssi)

"Menyindir Nguyen dan Thai ya min," komentar Syar***

"Kode nyindir yang tersingkir," tulis angg***

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Arema FC vs Borneo FC di Leg Pertama Final Piala Presiden 2022

"Thailand Vietnam kalah," seru muha***

Postingan PSSI ini kemudian disorot oleh media Vietnam. Mereka tersindir dengan unggahan yang dilakukan Federasi Sepak Bola Indonesia ini di media sosial.

"Setelah Vietnam dan Thailand kalah, banyak reaksi masyarakat (Indonesia). Namun, paling menonjol adalah unggahan PSSI," tulis laporan The Thao247.

Baca Juga:
Hasil Singapore Open 2022: Jonatan Christie Tersingkir, Kalah dari Peringkat 43 Dunia

"Setelah laga semifinal berakhir, akun Instagram PSSI memposting foto Shin Tae-yong. Patut dicatat bahwa di bagian caption, PSSI hanya menuliskan ikon mata," lanjutnya.

Sementara itu, Thailand U-19 dan Vietnam U-19 yang kalah di semifinal bakal bertanding untuk memperebutkan tempat ketiga Piala AFF U-19 2022. Sedangkan Laos U-19 serta Malaysia U-19 akan berebut sebagai juara.

Baca Juga:
5 Pemain yang Paling Lama Bertahan di Satu Klub, Ada Steven Gerrard hingga Francesco Totti

Load More