Husna Rahmayunita
Timnas Laos kalahkan Thailand 2-0 di semifinal Piala AFF U-19 2022. (dok.AFF)

Bolatimes.com - Timnas Vietnam dan Thailand gagal menebus final Piala AFF U-19 2022. Kedua tim tumbang usai 'menyingkirkan' Timnas Indonesia U-19 di babak semifinal.

Pada laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (13/7/2022), Timnas Vietnam U-19 dikalahkan oleh Malaysia dengan skor 0-3. sedangkan Thailand U-19 dibungkam oleh Laos.

Vietnam U-19 dipencundangi Malaysia lewat gol yang dicetak oleh Adam Farhan, Muhammad Haiqal Haqeemi Hairi dan Mohammad Haykal Danish. Kemenangan ini mengantarkan Malaysia tampil di partai final.

Senasib dengan Vietnam, Thailand U-19 juga kalah setelah dihajar Laos dengan skor 0-2. Laos unggul lebih dulu pada babak pertama melalui tendangan Peeter Phantavong dan mampu menambah keunggulan di babak kedua melalui Damoth Thongkhamsavath.

Gagalnya Vietnam dan Laos ke final Piala AFF U-19 2022 sontak jadi bahasan netizen Indonesia. Beragam cuitan dituliskan di media sosial.

Kebanyakan menunjukkan rasa semringahnya selepas kedua tim kandas di Piala AFF U-19 2022. Terlebih diketahui, sebelumnya, Vietnam dan Thailand diduga main mata saat laga terakhir fase grup, hingga membuat Timnas Indonesia U-19 kalah head to head dan tersingkir.

Tak sedikit pula yang kemudian memberikan tanggapan bernada sindiran. Ragam cuitan netizen Indonesia di Twitter usai Vietnam dan Thailand tumbang seperti berikut.

"Kan best friend jadi ya harus barengan juga kalahnya," tukas @hantu***.

"Pengen tertawa kencang," sahut @tonge***.

"Alhamdulillah, yang kemaren-kemaren post di story ig 75 menit lawan, 15 menit kawan.. Ia kalian kawan sampai gugur juga barengan. Hahaha," timpal @deSul***.

""Yang menang Laos ata Malaysia mana aja boleh, . Mereka udah membalas sakit hati timnas," timpal @Raya***.

"Thailand vietnam dibantai wkwk. Karma instant," celetik @mangci***.

Adapun laga final Piala AFF U-19 2022 yang akan mempertemukan Malaysia dan Laos akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (15/7/2022).

Load More