Husna Rahmayunita
Striker Vietnam U-19, Nguyen Dinh Bac. (Zing News)

Bolatimes.com - Timnas Vietnam U-19 akan melakoni laga penentuan lawan Thailand di pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022, Minggu (10/7/2022) malam WIB..

Vietnam U-19 menatap laga tersebut dengan optimis. Menurut media setempat, kans anak asuh Dinh The Nam untuk lolos lebih besar ketimbang kalah.

Disebutkan, hanya ada satu skenario Vietnam U-19 terdepak dari Piala AFF U-19, yakni tumbang lawan Thailand.

"Saat ini hanya ada satu skenario yang membuat Vietnam U-19 tersingkir, yakni kalah dari Thailand U-19," tulis Soha.vn.

Disebutkan, situasi Grup A menjadi sangat tegang jelang laga final di babak penyisihan grup. Sebab, Timnas Vietnam dan Thailand kini sama-sama mengantongi 10 poin.

Sedangkan, Timnas Indonesia U-19 yang berada di peringkat tiga dengan delapan poin akan menghadapi Myanmar, tim yang sudah dipastikan tersingkir.

Hanya tiga klub teratas yakni Vietnam, Thailand dan Timnas Indonesia U-19 yang masih memiliki peluang untuk melaju ke semifinal.

Menurut aturan, penentuan tim terbaik dari Grup A dan Grup B tergantung dari head-to-head antara tim-tim dengan poin sama di akhir fase grup.

Jadi, andai laga Vietnam vs Thailand berakhir dengan skor 1-1, 2-2 atau lebih, maka keduanya dipastikan lolos ke semifinal, sedangkan Timnas Indonesia U-19 gugur walau menang dengan skor berapapun lawan Myanmar.

"Sebaliknya, Thailand U-19 akan tersingkir jika Vietnam U-19 bermain imbang 0-0 dan Timnas Indonesia U-19 menang atas Mynamar," beber Soha.vn.

"Vietnam U19 hanya akan tersingkir dengan satu skenario: kalah dari Thailand U-19 sedangkan Timnas Indonesia U-19 menang lawan Myanmar," pungkasnya.

Load More