Rauhanda Riyantama
Pemain Persija Jakarta, Alfriyanto Nico berseragam Timnas Indonesia U-19 saat berhadapan dengan Brunei Darussalam di Stadion Patriot Chandrabhaga, Senin (4/7/2022). (Dok. Persija).

Bolatimes.com - Berikut lima alasan mengapa Timnas Indonesia U-19 bisa menang mudah atas Filipina di laga keempat grup A Piala AFF U-19 2022.

Timnas Indonesia U-19 akan kembali beraksi di pentas Piala AFF U-19 2022 dalam lanjutan grup A melawan Filipina, Jumat (8/7).

Laga ini menjadi laga penting bagi Timnas Indonesia U-19 yang tengah berhasrat lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga:
Link Live Streaming Perempat Final Malaysia Masters 2022, Ada Anthony Ginting vs Chico Aura

Saat ini, posisi tim Merah Putih tengah terjepit karena duduk di peringkat keempat klasemen sementara grup A di belakang Vietnam, Thailand, dan Myanmar.

Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan di dua laga lanjutan grup A, setidaknya untuk meraih tiket ke semifinal lewat jalur Runner Up grup A.

Salah satu dari dua lawan Timnas Indonesia U-19 adalah Filipina. Sehingga, duel ini akan menjadi duel penting bagi anak asuh Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Kalah Lawan Arema FC di Kandang Sendiri, PSIS Semarang Siap Balas Dendam di Leg Kedua

Kemenangan menjadi harga mati bagi Timnas Indonesia U-19 agar bisa merebut satu tiket di semifinal Piala AFF U-19 2022.

Meski dituntut menang, Timnas Indonesia U-19 tak perlu panik. Sebab, ada beberapa alasan yang buat skuat Garuda muda bisa meraih kemenangan mudah atas Filipina.

Apa saja alasan itu?

Baca Juga:
Bidik Juara di Piala Indonesia, Persija Jakarta bakal Turunkan Skuat Terbaik

1. Tren Buruk Filipina

Jelang duel ini, Filipina punya catatan buruk sepanjang gelaran Piala AFF U-19 2022. The Azkals muda belum sekalipun meraih kemenangan dalam ajang ini.

Malahan, Filipina jadi lumbung gol bagi lawan-lawannya. Total delapan gol telah bersarang di gawang The Azkals muda.

Baca Juga:
Media Vietnam Klaim Timnas Indonesia U-19 Punya Peluang Besar ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

Timnas Indonesia U-19 bisa memanfaatkan tren buruk tersebut untuk meraih kemenangan dan mencetak gol sebanyak-banyaknya.

2. Dukungan Suporter

Dukungan suporter akan menjadi faktor lain mengapa Timnas Indonesia U-19 bisa menang mudah atas Filipina malam nanti.

Masifnya dukungan suporter akan membuat para penggawa Filipina merasa diteror sekaligus menjadi suntikan motivasi penggawa Timnas Indonesia U-19.

3. Faktor Shin Tae-yong

Shin Tae-yong akan kembali diandalkan untuk melahirkan taktik baru usai Timnas Indonesia U-19 mendapati hasil imbang di laga melawan Vietnam dan Thailand.

Juru taktik asal Korea Selatan itu diyakini bisa menemukan solusi apik bagi Timnas Indonesia U-19 di laga kontra Filipina malam nanti.

4. Kualitas Pemain

Bukan lagi rahasia bahwa kualitas pemain Timnas Indonesia U-19 berada di atas rata-rata para pemain Filipina di ajang ini.

Meski bakal ditinggal Marselino Ferdinan, Timnas Indonesia U-19 punya pemain lain yang jauh lebih berkualitas dan punya pengalaman di level tertinggi.

5. Misi Lolos ke Semifinal

Menghadapi Filipina, Timnas Indonesia U-19 tengah berada dalam motivasi tinggi. Motivasi itu terkait keinginan untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19.

Dengan motivasi ini, Timnas Indonesia U-19 akan bermain ngotot dan jor-joran demi meraih kemenangan dan mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More