Rauhanda Riyantama
Potret aksi pemain PSIS Semarang saat melawan Arema FC di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022. (Dok. PSIS Semarang)

Bolatimes.com - PSIS Semarang harus menelan pil pahit usai tumbang ke kandang sendiri melawan Arema FC dengan skor 0-2 pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri, Kamis (7/7/2022). Laskar Mahesa Jenar janji bakal balas dendam di leg kedua.

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre menyatakan bahwa timnya belum habis meskipun kalah dari Arema FC. Ia menegaskan bahwa pemain siap mati-matian demi menang di leg kedua.

"PSIS belum habis. Kami akan membalikan keadaan di Malang (pada leg kedua)!" ujar Sergio seperti dilansir AyoSemarang --jaringan Suara.com.

Baca Juga:
Bidik Juara di Piala Indonesia, Persija Jakarta bakal Turunkan Skuat Terbaik

Gol Arema FC di markas PSIS dicetak oleh Abel Camara dan Gian Zola pada babak kedua.

Meski leg kedua akan main tandang dan sudah tertinggal agregat 0-2, Sergio menyatakan PSIS belum tamat. Leg kedua sendiri akan dihelat 11 Juli nanti di Stadion Kanjuruhan markas Arema FC.

Selain menyatakan belum kalah, Sergio menyampaikan apresiasi kepada para pemain PSIS yang sudah berjuang di laga leg pertama kemarin.

Baca Juga:
Media Vietnam Klaim Timnas Indonesia U-19 Punya Peluang Besar ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

Dalam pertandingan ini sebetulnya Taisei Marukawa dan kawan-kawan sudah bermain baik. Banyak peluang yang diciptakan Marukawa dan juga bomber Carlos Fortes, namun tak ada yang berhasil dikonversi jadi gol untuk PSIS.

"Mungkin kami kurang beruntung kali ini. Tapi semua masih bisa terjadi di Malang," celoteh Sergio.

Pelatih asal Brasil itu lalu menuturkan jika dia memang menerapkan permainan terbuka. Namun, masalahnya di babak kedua para penggawa PSIS terlena.

Baca Juga:
3 Pemain yang Bisa Gantikan Posisi Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia U-19

Ini membuat Evan Dimas dan kolega dari kubu Arema FC bisa mengontrol permainan.

 "Itu jadi evaluasi kami untuk ke depannya," tandas Sergio Alexandre.

Baca Juga:
Persipura Jayapura Tak Targetkan Juara Liga 2, yang Penting Promosi

Load More