Kamis, 06 Oktober 2022
Rauhanda Riyantama : Rabu, 06 Juli 2022 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Berikut lima pemain yang berpotensi memecahkan rekor transfer Neymar yang selama ini masih menjadi termahal di dunia sepak bola.

Hingga bursa transfer musim panas saat ini, tak ada satu pun transfer yang bisa memecahkan rekor transfer Neymar kala diboyong Paris Saint-Germain dari Barcelona.

Pemain asal Brasil tersebut masih memegang rekor transfer di sepak bola kala diboyong PSG dengan mahar 222 juta euro atau setara Rp3,4 triliun dari Barcelona.

Besarnya mahar itu tak lepas dari keberanian PSG menebus klausul rilis yang dimiliki Neymar kala masih berseragam Barcelona.

Sejak saat itu, tak pernah ada aktivitas transfer pemain yang bisa memecahkan rekor transfer Neymar ke PSG tersebut.

Apalagi dengan harga gila-gilaan yang dipatok klub-klub Eropa saat ini demi menjaga pemainnya tak dipinang klub lain.

Meski begitu, beberapa klub telah berani mengeluarkan dana triliunan untuk mendatangkan pemain baru. Sehingga ada kemungkinan rekor transfer tersebut pecah dalam waktu dekat.

Jika melihat pasar pemain saat ini, kira-kira siapa saja pemain yang bisa memecahkan rekor transfer Neymar tersebut?

1. Kylian Mbappe (PSG)

Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe usai PSG kalahkan Manchester City di Liga Champions. (Instagram/@neymarjr)

Kylian Mbappe memiliki potensi sangat besar untuk memecahkan rekor transfer Neymar, mengingat usianya yang baru 23 tahun.

Meski masih berusia 23 tahun, Mbappe punya kiprah mentereng di kancah profesional. Hal ini membuat PSG benar-benar menjaganya.

Dilansir Transfermarkt, Mbappe tercatat sebagai pemain dengan nilai pasar termahal di dunia saat ini dengan harga sekitar 160 juta euro (Rp2,5 triliun).

Namun harga pasar itu tak mencerminkan harga asli Mbappe yang diyakini bisa mencapai 200 juta euro lebih. Apalagi dengan adanya ketertarikan Real Madrid yang terkenal jor-joran mengeluarkan uang untuk belanja pemain.

2. Erling Haaland (Manchester City)

Penyerang baru Manchester City, Erling Haaland. [Twitter MCFC]

Erling Haaland merupakan pesaing Mbappe di kancah sepak bola saat ini. Keduanya bahkan disebut-sebut akan meneruskan rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ia menjadi pemain termahal kedua di dunia versi Transfermarkt, karena memiliki nilai pasar mencapai 150 juta euro (Rp2,3 triliun).

Manchester City sendiri bisa dikatakan beruntung, karena mendapatkan jasa Haaland dengan harga hanya 60 juta euro saja dari Borussia Dortmund.

Dengan usianya yang baru 21 tahun, nilai pasar Haaland masih bisa terus melonjak sehingga dirinya bisa memecahkan rekor transfer Neymar.

3. Pedri (Barcelona)

Aksi Pedri saat Barcelona tundukkan Sevilla 1-0 dalam lanjutan Liga Spanyol. (LLUIS GENE / AFP)

Pedri merupakan salah satu gelandang berbakat yang namanya telah mendunia sejak dirinya baru berusia 18 tahun.

Bagaimana tidak, di usia yang baru 18 tahun itu, Pedri telah rutin dimainkan oleh Barcelona dan Timnas Spanyol. Sehingga namanya pun melejit menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

Di usia yang baru 19 tahun saat ini, peraih pemain terbaik muda dunia 2021 atau Kopa Trophy itu menjadi salah satu pemain muda termahal dunia.

Dengan bakatnya yang masih bisa berkembang, Pedri dipercaya bisa mematahkan rekor transfer Neymar di kemudian hari.

4. Vinicius Junior (Real Madrid)

Pemain depan Real Madrid Brasil Vinicius Junior merayakan golnya di pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, Paris, pada 28 Mei 2022. JAVIER SORIANO / AFP

Tak mau kalah dari Barcelona, Real Madrid juga punya pemain muda apik yang punya nilai pasar mahal yakni Vinicius Junior.

Vinicius Junior melejit di musim lalu, usai menjadi tumpuan Real Madrid mencetak gol. Bahkan, dirinya menjadi penentu keberhasilan Los Blancos menjuarai Liga Champions.

Karena kiprahnya itu, Real Madrid pun berencana memagarinya dengan kontrak anyar. Bahkan perpanjangan kontrak itu membuatnya bisa memiliki klausul rilis yang mahal.

Klausul rilis tinggi yang bakal dimilikinya itu bisa saja membuat Vinicius Junior bisa memecahkan rekor transfer dari Neymar di kemudian hari.

Kontributor: Felix Indrajaya

BACA SELANJUTNYA

Barcelona di Ambang Ulangi Rekor Buruk 24 Tahun Silam usai Dikalahkan Inter Milan, Apa Itu?