Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pratama Arhan debut bersama Tokyo Verdy. (Twitter/@_verdy_6_)

Bolatimes.com - Pratama Arhan akhirnya melakoni debut resmi bersama Tokyo Verdy saat melawan Tochigi SC dalam lanjutan J2 League pada Rabu (6/7/2022) sore WIB. Kehadiran bek Timnas Indonesia itu ternyata membawa tuah karena Tokyo Verdy menang di laga ini.

Menariknya, Pratama Arhan saat menjalani debut tak dimainkan di posisi aslinya, yakni bek kiri. Pelatih Hiroshi Jofuku justru menempatkan eks PSIS Semarang itu sebagai sayap kanan. 

Meski demikian, penampilan Pratama Arhan tidak begitu buruk. Di awal-awal pertandingan, ia berani berdual dengan bek sekaligus kapten tim lawan, hingga sempat membuat emosi lawannya.

Baca Juga:
Jelang Duel, Pemain Thailand Ketar-ketir Timnas Indonesia U-19 Banyak Pendukung

Walau diplot sebagai sayap kanan, Arhan juga kerap membantu pertahanan Tokyo Verdy. Ia juga cukup oke dan dua kali melakukan intersep.

Selain itu, pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini juga melepaskan dua umpan. Bahkan satu umpannya ke gawang lawan nyaris membuahkan gol.

Umpan terarah Arhan menuju di depan gawang Tochigi SC yang berhasil disambut rekan setimnya. Sayang bola sepakannya masih terlalu lemah sehingga mampu diamankan kiper.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-19 2022: Moncer, Myanmar U-19 Hajar Filipina 3-1

Nah, Pratama Arhan sendiri mendapatkan kesempatan bermain pada babak pertama yang berakhir dengan skor 0-0. Ia juga diganjar kartu kuning oleh wasit.

Sementara itu, di babak kedua Tokyo Verdy bermain menekan usai Jofuku memainkan Mizuki Arai dari Ryoga Sato. Buktinya striker itu berhasil mencetak gol pada menit ke-77. Di akhir laga Tokyo Verdy menang 1-0 atas Tochigi SC.

Baca Juga:
Andai Hengkang dari Man United, Berikut Deretan Klub yang Cocok Jadi Pelabuhan Cristiano Ronaldo

Load More