Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 2022. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Thailand dalam laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022. Pertandingan sengit ini akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) pukul 20.00 WIB.

Laga ini sangat penting bagi timnas U-19 Indonesia maupun Thailand untuk terus menjaga peluang melaju ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Andaikan bisa meraup poin penuh dalam laga ini, tim asuhan pelatih Shin Tae-yong bisa mengudeta Thailand dari puncak klasemen sementara Grup A.

Baca Juga:
Tuai Kritikan karena Pemain Timnas Putri Tak Pakai Jersey Baru, Begini Dalih PSSI

Timnas Indonesia U-19 untuk sementara menduduki posisi dua klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan koleksi empat poin hasil dari kemenangan atas Brunei Darussalam (7-0) dan imbang 0-0 dengan Vietnam.

Di sisi lain, timnas Thailand U-19 memuncaki klasemen dengan poin sempurna dari dua pertandingan. Mereka mengalahkan Filipina (1-0) dan Myanmar (3-0).

Merujuk rekor pertemuan, timnas Indonesia U-19 jelas tak akan mudah mengalahkan tim Gajah Perang. Apalagi, pelatih Shin Tae-yong pun belum pernah membawa skuad Garuda menang atas rival beratnya itu di berbagai kelompok umur.

Baca Juga:
Kabar Pratama Arhan Bakal Debut Bocor, Media Jepang Khawatir Picu Kontroversi

Meski begitu, Timnas Indonesia U-19 punya keuntungan. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bakalan tampil dihadapan pendukungnya sendiri.

Sementara itu, Thailand juga ingin meraih kemenangan di laga menghadapi Indonesia. Bahkan pelatih Thailand telah merotasi pemainnya ketika menghadapi Myanmar.

Tidak hanya itu, kekuatan Timnas Indonesia U-19 sudah dipelajari mereka. Tentu, hal ini membuat Shin Tae-yong patut waspada.

Baca Juga:
Media Vietnam Klaim Kekuatan Timnas Indonesia U-19 dan Thailand Seimbang

Perkiraan Susunan Pemain :

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Marcell Januar Putra, Dimas Juliono Pamungkas, Kakang Rudianto; Subhan Fajri, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan; Alfriyanto Nico, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Baca Juga:
Profil Christophe Galtier, Pelatih Baru PSG yang Ternyata Minim Trofi

Thailand (4-4-2): Narongsak Naengwongsa; Pornsawan Sankla, Thawatchai Inprakhon, Chanapach Buaphan, Kasidit Kalasin; Sittha Boonlha, Kakana Khamyok, Thanawat Saipetch, Waris Choolthong; Phanthamit Praphanth, Winai Aimoat.

Pelatih: Salvador Valero Garcia (Spanyol)

Load More