Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Putri Indonesia masih menggunakan jersey lama ketika tampil di Piala AFF Wanita 2022 di Filipina. [Twitter/@PSSI]

Bolatimes.com - PSSI menerima banyak kritikan setelah pemain Timnas Putri Indonesia masih menggunakan jersey lama saat tampil di Piala AFF Wanita 2022. Terkait hal ini, PSSI angka bicara.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi produksi jersey terbaru belum rampung sampai skuat Timnas Putri Indonesia berangkat ke Filipina untuk mengikuti Piala AFF Wanita 2022.

Timnas putri Indonesia disebut berangkat ke Filipina pada 1 Juli. Saat itu, kata Yunus Nusi, jersey terbaru belum rampung diproduksi dan baru selesai menjelang Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga:
Kabar Pratama Arhan Bakal Debut Bocor, Media Jepang Khawatir Picu Kontroversi

"Kenapa belum dapat jersey-nya (timnas wanita Indonesia) karena putra saja dua hari sebelum main (Piala AFF) baru selesai produksinya untuk yang putih merah," kata Yunus Nusi saat dihubungi Suara.com.

"Pada saat mereka mau berangkat (tim putri) produksinya belum selesai," sambung mantan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

PSSI sebelumnya menjadi sasaran protes pecinta sepak bola Indonesia di media sosial yang menyoroti perbedaan perlakuan antara timnas putra dan timnas putri.

Baca Juga:
Media Vietnam Klaim Kekuatan Timnas Indonesia U-19 dan Thailand Seimbang

Banyak warganet yang menuding PSSI pilih kasih karena selain tidak mendapatkan jersey baru, pemberitaan dan pembaruan informasi terkait kiprah timnas putri Indonesia di Piala AFF Wanita 2022 juga dinilai sangat minim.

Load More