Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 2022. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 dianggap sebagai tim tangguh jelang laga lawan Thailand di lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022 media Vietnam.

Hasil laga Timnas Indonesia U-19 kontra Thailand yang akan digelar Senin (6/7/2022) malam WIB, akan menentukan nasib Vietnam di babak grup.

Andai kedua tim imbang, Vietnam punya peluang memuncaki klasemen Grup A karena The Golden Star Warriors percaya diri bisa menumbangkan Brunei Darussalam.

Jelang laga Timnas Indonesia U-19 vs Thailand, media Vietnam memberikan komentar. Diklaim, kedua tim memiliki kekuatan yang seimbang.

"Dari segi kekuatan, Thailand dan Timnas Indonesia U-19 relatif seimbang. Namun malam ini, tidak akan mudah bagi Thailand untuk meraih 3 poin saat harus menghadapi tuan rumah," tulis media Vietnam, Soha.vn.

Timnas Indonesia U-19 disebut memiliki keunggulan karena main di kandang sendiiri. Selain itu, skuad Garuda Nusantara juga dianggap memiliki waktu persiapan cukup.

"Timnas Indonesia menghabiskan waktu lama berlatih untuk mengejar ambisi menjadi juara. Sedangkan Thailan lebih terbatas dan ini bisa menjadi tantangan besar bagi pasukan Salvador Garcia," imbuhnya.

Meski begitu, Timnas Indonesia U-19 dinilai juga mengalami kesulitan saat lawan Thailand lantaran Muhammad Ferrari, yang dipercaya menjadi kapten di laga perdana absen akibat cedera.

"Jika kedua tim bermain imbang, Vietnam U-19 akan menjadi tim yang diuntungkan karena dengan begitu, sangat mungkin akan memuncaki klasemen setelah pertandingan ketiga," pungkasnya.

Saat ini, Thailand U-19 memuncaki klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan koleksi enam poin. Sedangkan Timnas Indonesia u-19 di urutan kedua, disusul oleh Vietnam yang sama-sama mengantongi empat poin.

Load More