Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Persija Jakarta, Alfriyanto Nico berseragam Timnas Indonesia U-19 saat berhadapan dengan Brunei Darussalam di Stadion Patriot Chandrabhaga, Senin (4/7/2022). (Dok. Persija).

Bolatimes.com - Alfriyanto Nico bertekad mencuri tiga poin untuk Timnas Indonesia U-19 saat lawan Thailand di lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam WIB.

Duel Timnas Indonesia U-19 vs Thailand penting bagi kedua kesebelasan untuk merebut posisi puncak klasemen. Untuk sementara posisi teratas masih diisi oleh Thiland dengan 6 poin.

Disusul oleh Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- di runner-up 4 poin. Lalu, ada Vietnam di peringkat tiga yang juga mengancam.

Kemenangan atas Thailand tentu akan membuat Timnas Indonesia U-19 naik peringkat. Dengan begitu, peluang tim Merah Putih lolos semakin terbuka.

Jika kalah atu seri, posisi Indonesia terancam digeser Vietnam. Pasalnya, Vietnam cuma melawan Brunei Darussalam, yang menjadi bulan-bulanan di Grup A.

Alfriyanto Nico berharap bisa memberikan yang terbaik untuk pertandingan ini. Wonderkid Persija Jakarta itu berharap bisa menunjukkan permainan terbaiknya sesuai keinginan Pelatih Shin Tae-yong jika dipercaya tampil.

"Untuk melawan Thailand kami tentu masih menunggu arahan Coach (Shin Tae-yong) akan bermain seperti apa," terang pemain yang akrab disapa Nico itu.

"Insya Allah bisa memberikan permainan yang memuaskan dan juga mendapatkan tiga poin lagi," harapnya.

Tentu bukan perkara mudah bagi Timnas Indonesia U-19 menundukkan Thailand. Sejak melatih Indonesia, Shin Tae-yong belum bisa mengalahkan Thailand.

Load More