Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong (kanan) dan gelandang skuadnya Marselino Ferdinan memberikan keterangan dalam konferensi pers usai pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022 kontra Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7). Laga itu berakhir dengan skor 0-0. (ANTARA/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, senang dengan kemenangan tetapi tidak berlebihan. Sebab, menurutnya, Brunei Darussalam adalah tim terlemah yang ada di Grup A Piala AFF U-19 2022.

Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Brunei Darussalam, 7-0 di matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi, Senin (4/7/2022) malam WIB.

Empat gol dicetak Hokky Caraka dalam pertandingan ini pada menit 2', 15', 19', dan 25+2. Sementara tiga gol lainnya diciptakan oleh Ronaldo Kwateh menit ke-12, Arkhan Fikri (20'), serta Alfriyanto Nico menit 61.

Baca Juga:
Piala AFF U-19 2022: Dibantai Indonesia, Pelatih Brunei Malah Sebut Anak Asuhnya Ada Peningkatan

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers usai bantai Brunei Darussalam tujuh gol tanpa balas di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (4/7/2022) malam. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Shin Tae-yong menyebut anak asuhannya bermain sangat bagus dalam pertandingan hari ini. Meski diakui juru taktik asal Korea Selatan itu, Brunei Darussalam adalah tim terlemah di Grup A.

"Memang Brunei Darussalam itu paling lemah di grup kita, tetapi patut dicatat hari ini anak-anak main baik, jadi kami dapat hasil baik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

"Kami juga formasinya berbeda dengan laga sebelumnya, tetapi semua kerja keras sehingga kami tetap dapat hasil baik," sambungnya.

Baca Juga:
Profil Hokky Caraka, Pencetak 4 Gol Timnas Indonesia U-19 ke Gawang Brunei

Meski menang telak, Shin Tae-yong menjelaskan ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Ia menyebut akan berusaha membuat Marselino Ferdinan dan kawan-kawan lebih baik ketika seri 0-0 melawan Vietnam di laga pertama, Sabtu (2/7/2022).

"Tim paling kuat di grup kita adalah Thailand dan Vietnam, lawan Vietnam kita main baik. Jadi nanti lawan Thailand kita akan mempersiapkan tim dengan baik juga," sambungnya.

"Lawan Thailand, mereka tim kuat di ASEAN. Mereka adalah tim paling kokoh di Piala AFF U-19 kali ini," pungkasnya.

Baca Juga:
Piala AFF U-19 2022: Dihajar Skor Telak, Pelatih Brunei Akui Tak Bisa Imbangi Kehebatan Indonesia

Load More