Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong (kanan) dan gelandang skuadnya Marselino Ferdinan memberikan keterangan dalam konferensi pers usai pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022 kontra Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7). Laga itu berakhir dengan skor 0-0. (ANTARA/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, tidak bisa berkata-kata dengan kelakuakn pemain Vietnam yang sering terjatuh dalam matchday pertama Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) malam WIB.

Dalam pertandingan yang berakhir 0-0 itu memang pemain Vietnam banyak terjatuh. Banyak yang menilai tim asuhan Dinh The Namb seperti mengulur waktu.

Pasalnya, sepanjang jalannya pertandingan Vietnam terus mendapat tekanan dari Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. Banyak yang menganggap perolehan satu poin sudah cukup bagi mereka.

Shin Tae-yong tidak bisa berkata-kata menanggapi apa yang dilakukan pemain Vietnam. Ia merasa apa yang dilakukan sering terjadi di sepakbola.

"Jadi saya sebenarnya tidak bisa berkata apa-apa terhadap kelakuan dari para pemain Vietnam, memang ini biasa terjadi di tim manapun," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

Meski gagal meraup tiga poin, Pelatih Shin Tae-yong cukup puas dengan penampilan skuad Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19.

"Apalagi di laga ini banyak penonton juga, performa para pemain kami lumayan baik," pungkasnya.

Berikutnya, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Brunei Darussalam dalam matchday kedua Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (4/7/2022).

Adapun dalam pertandingan sebelumnya, Brunei Darussalam dibantai Myanmar tujuh gol tanpa balas. Tentu ini menjadi kesempatan tim Merah Putih mendapatkan tiga poin.

Load More