Rauhanda Riyantama
Jordi Amat dan Melissa Cardona. (Instagram/@jordiamat5)

Bolatimes.com - Gabungnya Jordi Amat ke klub Malaysia, Johor Darul Takzim menuai kekecewaan dari sejumlah netizen. Bahkan, sang istri bernama Melissa Cardona juga jadi korban.

Menurut agen Jordi Amat, Jose Vicente Simeon netizen juga menyerang akun milik Melissa Cardona. Akibatnya, akun IG Melissa kini sudah digembok.

"Jordi juga merasa binggung kenapa istrinya juga menjadi sasaran kekesalan netizen," unggah akun Twitter @FT_IDN.

Baca Juga:
Jadwal Perempatfinal Malaysia Open 2022 Hari Ini: Ada Anthony Ginting vs Viktor Axelsen, Fajar/Rain vs Ong/Teo

KiniJordi Amat juga sudah menghapus foto dirinya bersama sang istri saat merayakan kelahiran sang putra.

Sementara itu, menurut Simeon dalam unggahan @FT_IDN, Jordi masih menggunakan paspor Spanyol dan tidak masuk kuota pemain ASEAN di klub Malaysia itu.

Baca Juga:
Bali United Gagal Lolos ke Semifinal Piala AFC 2022, Teco Sesalkan Hal Ini

"Dikonfirmasi sampai saat ini Jordi Amat masih menggunakan paspor Spanyol untuk bermain di JDT dan bukan masuk kuota ASEAN,"

Selain itu kata Simeon, Jordi Amat sempat mendapat tawaran dari raksasa Liga Yunani, Panathinaikos. Namun, Panathinaikos tak pernah memberikan tawaran resmi kepada dirinya untuk rekrut Jordi Amat.

"Panathinaikos memang tertarik pada Jordi Amat tetapi tak pernah memberikan penawaran resmi pada klienya seperti yang banyak diberitakan," ujarnya.

Baca Juga:
Rekap Hasil Piala AFC 2022: Bali United Tersingkir, PSM Makassar Lolos ke Semifinal sebagai Juara Grup

Dalam pernyataan di akun Instagram pribadinya, Jordi Amat menjelaskan soal kepindahan ke JDT. Dalam pernyataannya tersebut, Jordi Amat panjang lebar menjelaskan situasi yang ia hadapi.

"Hal pertama yang ingin saya klarifikasi adalah semua tuduhan yang salah terhadap saya, yang mengatakan bahwa saya ingin mendapatkan paspor Indonesia hanya untuk bisa bermain sebagai kuota Asia di tim baru saya, JDT," unggah Amat di @jordiamat5

"Saya ingin semua orang tahu bahwa sebelum saya mengambil keputusan ini, saya juga mendapatkan beberapa tawaran dari beberapa liga-liga kuat dari negara lainnya," lanjutnya.

Baca Juga:
1.100 Karya Masuk di Sayembara Desain Training Ground Arema FC, Presiden Arema FC: Kreativitas Anak Indonesia Luar Biasa

Buntut panjang gabungnya Jordi Amat ke JDT membuat publik ramai-ramai minta proses naturalisasi dibatalkan. Sebagaimana diketahui, dirinya diproyeksikan membela Timnas Indonesia di Piala AFC 2023 mendatang.

(Galih Prasetyo)

Load More