Rauhanda Riyantama
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting melakukan serangan kepada pebulu tangkis tunggal putra Denmark Viktor Axelsen pada babak semi final Daihatsu Indonesia Master 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (11/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Bolatimes.com - Jadwal perempatfinal Malaysia Open 2022 hari ini, Jumat (1/7/2022) mulai pukul 14.00 WIB . Total ada tujuh wakil Indonesia siap tampil untuk berebut tiket semifinal.

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi unggulan Denmark, Viktor Axelsen. Ini jadi peretmuan ketiga mereka secara beruntun, sebelumnya terjadi di Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.

Hasilnya Anthony Sinisuka Ginting kalah di dua pertemuan sebelumnya. Jadi bisa dibilang laga ini jadi ajang balas dendam buat Ginting untuk meraih kemenangan.

Baca Juga:
Bali United Gagal Lolos ke Semifinal Piala AFC 2022, Teco Sesalkan Hal Ini

Selain itu, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang akan bertemu wakil tuan rumah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di Axiata Arena.

"Kami belum puas, kami mau gelar. Besok lawan Ong/Teo harus siap lagi fokusnya, staminanya, dan yang pasti mentalnya karena mereka tampil di hadapan pendukung tuan rumah pasti lebih percaya diri. Semoga besok kami bisa memberikan yang terbaik dan menang," tutur Fajar dalam rilis PBSI.

"Mereka punya pertahanan yang kuat. Jadi kami harus siap capek," sambung Rian.

Baca Juga:
Rekap Hasil Piala AFC 2022: Bali United Tersingkir, PSM Makassar Lolos ke Semifinal sebagai Juara Grup

Pasangan peringkat tujuh ini tentu tidak bisa menganggap remeh calon lawannya hari ini. Selain mendapat dukungan penuh dari publik Malaysia, Ong/Teo juga baru saja mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin asal Taiwan.

Langkah Fajar/Rian di babak delapan besar turnamen BWF Super 750 ini akan ditemani ganda putra peringkat tiga dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang juga akan meladeni pasangan tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Selain dua wakil di ganda putra, Skuad Merah Putih juga menempatkan tiga wakilnya di tunggal putra dan dua di ganda putri, demikian Antara.

Baca Juga:
1.100 Karya Masuk di Sayembara Desain Training Ground Arema FC, Presiden Arema FC: Kreativitas Anak Indonesia Luar Biasa

Berikut jadwal Malaysia Open 2022 hari ini, Jumat (1/7/2022):

Lapangan 1 (Mulai pukul 14.00 WIB)

Main ke-4: Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark)

Baca Juga:
Hasil Piala AFC 2022: Bali United Bungkam Klub Filipina, tapi Belum Tentu Lolos ke Semifinal Zona ASEAN

Main ke-5: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)

Main ke-6: Shesar Hiren Rhustavito vs Kento Momota (Jepang)

Main ke-7: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)

Main ke-8: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Lapangan 2 (Mulai pukul 14.10 WIB)

Main ke-5: Jonatan Christie vs Prannoy H.S. (India)

Lapangan 3 (Mulai pukul 14.10 WIB)

Main ke-3: Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)

Berikut link live streaming Malaysia Open 2022

Seluruh pertandingan dari empat lapangan bisa dipantau melalui live score Malaysia Open 2022 di laman BWF maupun BWF Tournament Software.

Sementara itu, pecinta bulu tangkis Tanah Air bisa menyaksikan pertandingan babak perempat final Malaysia Open 2022 secara langsung via iNews TV dan live streaming di RCTI+.

Load More