Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Vietnam U-19 Nguyen van Truong (kiri). (Facebook/changsuek)

Bolatimes.com - Jelang berlaga di Piala AFF U-19 2022, timnas Indonesia U-19 perlu mewaspadai 5 pemain tim lawan yang bakal jadi ancaman nyata dengan kualitas dan pengalaman yang dimiliki.

Gelaran Piala AFF U-19 2022 hanya tinggal menghitung waktu hari, Indonesia bakal menjadi tuan rumah digelar pada 2-15 Juli 2022 di Jakarta dan Bekasi.

Meski berstatus tuan rumah, timnas Indonesia U-19 tak bisa tenang seiring ketatnya persaingan dan persiapan tim-tim lain untuk membuat malu skuat Garuda.

Baca Juga:
Dibantai Klub Kamboja di Piala AFC 2022, Pelatih Bali United Ngeles Pemainnya Kelelahan

Terdapat setidaknya lima pemain tim lawan yang muncul sebagai ancaman timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022, siapa saja mereka? berikut di antaranya.

1. Khuat Van Khang (Vietnam)

Vietnam U-19 tergabung dalam Grup A bersama timnas Indonesia U-19, waspada Shin Tase-yong terhadap pemain yang satu ini.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Kalah dari Bhayangkara FC, Shin Tae-yong Justru Merasa Senang

Pasalnya Khuat Van Khang termasuk salah satu pemain dengan kecerdikan dalam membaca situasi dan kondisi, dan berposisi sebagai gelandang serang.

2. Eddy Sharol Izzat (Brunei Darussalam)

Kapten Timnas Brunei Darussalam U-19, Eddy Shahrol Izzat Omar. (Twitter/bruneifootball)

Namanya mencuat sejak bermain untuk Brunei Darussalam U-15, Eddy Sharol Izzat Omar dinilai memiliki potensi menghancurkan lini pertahanan timnas Indonesia.

Baca Juga:
Kecewa, Thomas Doll Sebut Lapangan Latihan Persija Lebih Cocok untuk Menggembala Sapi

Pengalaman Izzat tak boleh dipandang sebelah mata, ia merupakan pemain andalan Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 2022 bersama motivasi membawa timnya berjaya.

3. Cyrelle Saut (Filipina)

Filipina saat ini menjelma sebagai salah satu tim yang dipandang kuat di sepak bola ASEAN, bahkan di kelompok umur dan memunculkan banyak pemain muda potensial, salah satunya Cyrelle Saut.

Baca Juga:
Stefano Cugurra Sebut Jadwal Padat Jadi Penyebab Bali United Dihajar Visakha FC

Karena potensinya, Cyrelle pernah bermain untuk timnas Filipina senior dan bahkan sukses mencetak gol saat melumat Guam dengan skor 4-1.

4. Thanawut Phochai (Thailand)

Umurnya baru 16 tahun, Thailand memiliki seorang penyerang mematikan bernama Thanawut Phochai dan sempat mencetak gol di laga uji coba.

Memiliki postur tubuh yang mendukung posisinya, Thanawut memiliki tinggi sekitar 175 cm yang siap mengancam pertahanan timnas Indonesia U-19.

5. Nguyen Van Truong (Vietnam)

Inilah satu-satunya pemain yang menjadi ancaman besar bagi lini pertahanan timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022, Nguyen Van Truong.

Rekan setim Khuat Van Khang pernah berlaga di Piala Asia U-23 2022 dan keduanya sukses membawa Vietnam melaju ke babak perempat final.

Oleh media setempat, The Thao 247 menyebut Van Truong sebagai ancaman besar bagi timnas Indonesia U-19.

Kontributor: Eko Isdiyanto
Load More