Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Jordi Amat di Hotel Sultan, Jakarta. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Bolatimes.com - Jordi Amat akhirnya buka suara setelah kerap mendapat pesan dari netizen untuk tetap berkarier di Eropa. Calon pemain Timnas Indonesia itu pun memberikan pesan bijak.

Sebagaimana diketahui, Jordi Amat menjadi salah satu pemain yang masuk radar Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi. Menariknya seiring proses naturalisasi yang sedang dilakukan pemain, banyak rumor menyebutkan bahwa eks Real Betis itu bakal bergabung ke klub Asia.

Pasalnya saat ini Jordi Amat sendiri berstatus bebas kontrak setelah tidak diperpanjang oleh KAS Eupen. Setelah itu muncul rumor bahwa Jordi Amat bakal berkarier di klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim.

Baca Juga:
Timnas Israel Jadi Negara Kelima yang Lolos ke Piala Dunia U-20 2023

Di sisi lain, netizen banyak yang tidak setuju jika Jordi Amat pindah ke Liga Malaysia. Sebab, hal itu akan menurunkan standar kualitasnya yang akan membela timnas Indonesia.

Oleh sebab itu, banyak netizen yang mengirimkan pesan ke pemain keturunan Indonesia ini agar tetap berkarier di Eropa. Amat sendiri juga sadar dengan itu, sehingga kini ia angkat bicara.

"Banyak orang yang mengirimi saya pesan untuk tetap di Eropa. Saya telah bermain di Eropa sepanjang karier saya. Ada beberapa liga terbaik di dunia, itu benar," tulisnya via Instagram Stories.

Baca Juga:
Jadi Saingan Kaesang, Raffi Ahmad Didukung Netizen Jadi Ketum PSSI usai Datangkan Ronaldinho ke Indonesia

Respons Jordi Amat soal desakan dari netizen untuk tetap main di Eropa. (Instagram/jordiamat5)

Kendati begitu, bek yang masih mengantongi paspor Spanyol ini menyebutkan bahwa perkembangan sepak bola di Asia sudah sangat cepat.

"Anda sebagai orang Asia harus bangga dengan apa yang Anda lakukan di Asia. Ada tim hebat, liga hebat, dan sepak bola berkembang sangat cepat di sana," pungkasnya.

Sebelumnya Jordi Amat telah berkunjung ke Indonesia untuk melengkapi syarat naturalisasi. Ketika berada di tanah air, ia juga sudah berlatih dengan timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong langsung.

Baca Juga:
Gemar Olahraga, Intip 5 Potret Body Goals Anindita Hidayat Pakai Sport Bra

Sayangnya Jordi Amat bersama pemain keturunan lainnya kemarin belum bisa membela skuad Garuda pada Kualifikasi Piala Asia 2023. Meski begitu, timnas Indonesia mampu lolos ke Piala Asia tahun depan.

Load More