Rauhanda Riyantama
Timnas Israel U-19. (Instagram/@israel_football_association)

Bolatimes.com - Timnas Israel U-19 resmi mengantongi tiket untuk tampil di putaran final Piala Dunia U-20 2023. Mereka memastikan diri jadi kontestan kelima yang sudah dipastikan lolos.

Sebelumnya, timnas Israel U-19 sukses merebut satu tiket ke Piala Dunia U-20 2023 setelah mampu melenggang hingga fase semifinal Piala Eropa U-19 2022.

Hasil ini diraih meskipun timnas Israel U-19 kalah tipis 0-1 dari timnas Inggris U-19 pada pertandingan terakhir di fase penyisihan grup.

Baca Juga:
Gemar Olahraga, Intip 5 Potret Body Goals Anindita Hidayat Pakai Sport Bra

Meskipun kalah, Israel U-19 yang tergabung di Grup B Piala Eropa U-19 2022 berhasil mengakhiri persaingan di peringkat kedua. Mereka berada di bawah Inggris yang lolos ke fase gugur sebagai pemuncak klasemen akhir.

Dari tiga pertandingan, Israel U-19 mengumpulkan satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan. Sementara itu, Inggris U-19 sukses menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Adapun wakil dari Grup A Piala Eropa U-19 2022 adalah Prancis U-19 yang menjadi juara grup dan Italia U-19 yang berstatus sebagai runner-up.

Baca Juga:
Mulia Banget, Ternyata Ini Alasan Raffi Ahmad Datangkan Ronaldinho ke Indonesia

Dengan hasil ini, Israel akan menemani Inggris U-19, Prancis U-19, dan Italia U-19 untuk tampil di putaran final Piala Dunia U-20 2023.

Selain keempat negara tersebut, satu tim lainnya yang sudah dipastikan tampil di ajang Piala Dunia U-20 2023 ialah Indonesia yang berstatus sebagai tuan rumah.

Dengan demikian, sampai saat ini sudah ada lima kontestan yang akan meramaikan ajang Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
5 Momen Kebersamaan Raffi Ahmad Bareng Ronaldinho, Sudah Kayak Teman Lama Lagi Reuni

Menurut jadwal yang baru saja dirilis oleh FIFA, gelaran Piala Dunia U-20 2023 akan bergulir mulai 20 Mei hingga 1 Juni 2023.

Sebagai tuan rumah, Indonesia juga telah menyiapkan enam stadion yang akan menjadi venue penyelenggaraan Piala Dunia U-23 2022.

Stadion-stadion yang dimaksud ialah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion Si Jalak Harupat (Bali), dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Baca Juga:
Datang ke Indonesia, Intip Momen Ronaldinho Makan Bakso hingga Telur Gulung Bareng Raffi Ahmad

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More