Rauhanda Riyantama
Ricky Fajrin ketika membela Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia sekali lagi memastikan satu tempat di Piala Asia 2023 setelah absen selama 16 tahun lamanya.

Seiring kesuksesan itu, muncul beberapa nama pemain timnas Indonesia yang belum dipanggil Shin Tae-yong tetapi layak tampil di Piala Asia 2023.

Beberapa pemain ini memang tak tampil saat timnas Indonesia menjalani babak Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Kuwait pekan lalu.

Baca Juga:
Gabung Persis Solo, Alexis Messidoro: Sudah Saya Tunggu Sejak Lama

Meski begitu, sejumlah pemain dinilai layak membela timnas Indonesia di Piala Asia 2023 meski hingga saat ini tidak dipanggil Shin Tase-yong untuk bermain di tim nasional.

Lantas siapa saja pemain tersebut? berikut sederet pemain yang memiliki potensi layak dimainkan di putaran final Piala Asia 2023.

1. Ilija Spasojevic

Baca Juga:
Shin Tae-yong Doakan Egy Maulana Vikri Segera Pulih, Bisa Main di FIFA Matchday

Striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, merayakan golnya ke gawang Guyana. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Pemain naturalisasi asal Montenegro yang dinilai menjadi sosok paling layak mendapatkan panggilan timnas Indonesia tampil di Piala Asia 2023.

Sosoknya merupakan pencetak gol terbanyak di kompetisi musim 2021-2022, salah satu striker yang patut diperhitungkan menjadi juru gedor tim nasional.

Spasojevic memang memiliki kualitas tinggi di level klub, hal itu dibuktikan dengan kesuksesan membawa Bali United back to back juara Liga 1.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Michael Krmencik, Penyerang Baru Persija di Liga 1 2022-2023

Diikuti catatan 23 gol dari 30 pertandingan, meski usianya sudah menginjak 34 tahun namun konsistensi dalam bertanding masih ditunjukkan dengan baik.

2. Ricky Fajrin

Rekan setim Ilija Spasojevic ini juga dinilai layak tampil di Piala Asia 2023 bersama timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Absen di Tiga Turnamen Asia Tenggara, Kevin/Marcus Fokus ke Kejuaraan Dunia 2022

Menjadi pemain yang belum pernah mendapat kesempatan bermain dengan Shin Tase-yong meski selalu menjadi andalan Bali United.

Pengalaman bermain dimiliki Ricky Fajrin yang sudah bermain untuk timnas Indoensia sejak 2017 hingga 2019, dapat dijadikan sebagai alternatif Pratama Arhan.

3. Beckham Putra

Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Iran U-19, Yasin Salmani (kanan) pada pertandingan persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Performa pemain berusia 22 tahun milik Persib Bandung ini memperlihatkan penampilan impresif sepanjang musim Liga 1 2021-2022.

Dari 22 penampilan, Beckham sukses mengoleksi lima gol dan tiga assist bersama Persib Bandung dan pantas diduetkan dengan Marc Klok.

Namun Beckham masih memerlukan menit bermain yang banuak, hal itu dapat digunakan untuk membuat Shin Tae-yong mantab dalam memilihnya.

4. Andritany Ardhiyasa

Kiper senior milik Persija Jakarta ini bisa menjadi alternatif memperkuat lini pertahanan timnas Indonesia, meskipun gagal membawa timnya berbicara banyak di musim Liga 1 2021-2022.

Namun pengalaman bermain Andritany di level internasional bersama timnas Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi, pemain berusia 30 tahun ini juga pemilik penyelamatan terbanyak.

Total 101 penyelamatan berhasil dilakukan Andritant sepanjang bermain di level profesional sebagai kiper andalan Persija dan tim nasional.

Kontributor: Eko Isdiyanto
Load More