Husna Rahmayunita
Pemain baru Persis Solo, Alexis Messidoro. (Instagram/persisofficial)

Bolatimes.com - Persis Solo merekrut sejumlah pemain asing jelang gelaran Liga 1 2022-2023. Salah satunya gelandang asal Argentina, Alexis Messidoro.

Alexis Messidoro pun mengungkap kesannya bisa menjadi bagian Persis Solo. Ia mengaku sudah menunggu kesempatan ini sejak lama.

"Sejujurnya ini merupakan kesempatan yang unik dan sudah saya tunggu dari sejak lama. Saya akan berusaha sebaik mungkin agar dapat membuat orang-orang yang mencintai klub ini menjadi bangga dengan kehadiran saya," ungkapnya seperti dikutip dari laman resmi klub, Kamis (23/6/2022).

Dirinya juga mengklaim memiliki semangat tinggi untuk segera tampil bersama tim utama Persis Solo. Berbekal pengalaman yang dimiliki, ia sangat ingin untuk membagikannya bersama tim dan membantu Persis berjuang untuk bersaing di kompetisi Liga 1.

“Persis telah menunjukkan permainan yang sangat baik hingga sejauh ini. Saya akan mencoba untuk memberikan pengalaman yang saya miliki untuk membantu tim ini menjadi lebih baik lagi ke depannya,” tegasnya

Adaptasi bersama tim dan juga pemain terus dilakukan Alexis Messidoro. Ia juga telah ikut bergabung dalam sesi latihan bersama tim dan hal tersebut menurutnya dapat membantu proses adaptasi menjadi lebih cepat.

"Saya akan melakukan apapun untuk secepatnya dapat beradaptasi bersama tim dan pemain yang sudah ada (sebelumnya). Setelah mengikuti sesi latihan bersama tim, saya rasa itu sangat menyenangkan dan dapat membantu proses adaptasi menjadi lebih cepat. Semoga kita dapat berusaha untuk berjuang agar dapat meraih hasil tertinggi yang kita bisa," bebernya.

Setelah merasakan debut bersama Boca Juniors pada April 2016, Alexis Messidoro banyak menghabiskan waktunya berkelana untuk bermain di beberapa klub Amerika Latin seperti Bolivia, Argentina, Uruguay, dan Venezuela.

Hingga akhirnya pada musim lalu ia memutuskan untuk bergabung bersama klub kasta kedua Liga Yunani, PF Lerapetras. Selama berada di Yunani, Alexis Messidoro tampil sebanyak 28 pertandingan dengan mencatatkan 10 gol dan 9 assist.

(SuaraSurakarta.id/Ronald Seger Prabowo)

Load More