Rauhanda Riyantama
Striker keturunan Timnas Indonesia U-19, Jim Croque. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - PSSI memastikan tak terburu-buru untuk menaturalisasi tiga pemain keturunan, yakni Jim Croque, Kai Boham dan Max Christoffel. Pihaknya masih menunggu lampu hijau dari pelatih Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui, Jim Croque, Kai Boham dan Max Christoffel saat ini sedang mengikuti TC bersama Timnas Indonesia U-19 jelang Piala AFF U-19 2022 sejak Senin (20/6). Meski ketiganya tak ikut tampil karena belum jadi WNI.

"Status mereka saat ini, Shin masih ingin melihat kemampuan dan kualitas mereka saja," ujar Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, dilansir dari Antara.

Baca Juga:
Tak Sabar Bela Timnas Indonesia, Kai Boham Singgung Nama Marc Klok hingga Sandy Walsh

Menurut Indra Sjafri, para pemain itu akan diupayakan untuk menjadi WNI jika performa mereka dianggap memadai oleh Shin Tae-yong.

"Kalau Shin mengatakan oke, kami akan mengajukan mereka untuk menjadi WNI," tutur pria yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 itu.

Apa yang disampaikan Indra Sjafri diamini oleh pelatih Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu memang sengaja memanggil TC untuk melihat kualitas mereka.

Baca Juga:
Incar Gelar Juara Piala AFF U-19 2022, Media Vietnam Ungkit Rekam Jejak Shin Tae-yong

"Untuk kali ini, memang saya mau langsung mengecek kemampuan mereka. Saya memanggil mereka untuk melihat performanya," kata Shin.

Sementara soal satu nama keturunan lain yang rencananya akan dipanggil juga untuk memperkuat timnas U-19 yakni Ivar Jenner, Shin belum dapat memberikan kabar pasti.

"Belum ada kabar terbaru. Belum ada tambahan pemain luar negeri lain untuk datang ke sini," ujarnya.

Baca Juga:
Mesut Ozil Tepis Kabar Pensiun dan Banting Setir Jadi Atlet eSport

Piala AFF U-19 2022 akan digelar pada 2-15 Juli 2022 dilaksanakan di dua wilayah Indonesia yakni Jakarta dan Bekasi. Pada turnamen itu, Indonesia berada di Grup A bersama Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Filipina.

Load More