Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Almere City U-21, Kai Boham. (Dok. Almere City)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Kai Boham mengungkap keinginannya untuk memperkuat Timnas Indonesia. Ia menyebut nama dua pemain naturalisasi di timnas senior yakni Marc Klok dan Sandy Walsh.

Kai Boham dan dua pemain keturunan lain yakni Jim Croque dan Max Chistoffel belum bisa membela Timnas Indonesia karena belum dinaturalisasi. Tetapi, ia ikut berlatih bersama Timnas U-19 yang kini tengah melakoni pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF U-19 2022.

Pemain Almere City itu menjelaskan sudah lumayan tahu mengenai pemain-pemain di Timnas Indonesia. Terutama beberapa pemain keturunan seperti Sandy Walsh dan Marc Klok.

"Saya menonton laga Timnas Indonesia dan timnya sangat bagus, ada Marc Klok yang berasal dari Belanda, nanti juga ada Sandy Walsh juga," kata Kai Boham saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (22/6/2022).

"Saya melihat Timnas Indonesia main dan saya berharap suatu saat, setelah menonton mereka, saya bisa main di Timnas Indonesia nanti," terangnya.

Lebih lanjut, Kai berbicara mengenai Pelatih Shin Tae-yong. Menurutnya, sosok asal Korea Selatan tersebut adalah pelatih yang tangguh.

Ini bisa dibilang pertama kalinya bagi tiga pemain asal Belanda tersebut dilatih oleh Pelatih Shin Tae-yong meski sebelumnya mereka semua sudah berlatih bersama Timnas Indonesia U-19 di Prancis.

Namun, saat itu tim nasional U-19 tidak dipimpin langsung oleh Pelatih Shin Tae-yong. Sebab, sang pelatih tengah mendampingi Timnas Indonesia senior.

"Dia adalah pelatih bagus, saya sudah bicara dengannya dan dia adalah pelatih yang baik juga. Dia juga membuat saya merasa disambut di sini," pungkasnya.

Load More