Husna Rahmayunita
Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Instagram/@mochamadiriawan84)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mendapat sambutan dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan selepas berjuang di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Kuwait.

Shin Tae-yong berhasil mengantarkan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023. Ini menjadi momentum berharga bagi skuad Garuda lantaran setelah 16 tahun, akhirnya Timnas Indonesia akan kembali mentas di Piala Asia 2023.

Skuad Timnas Indonesia beserta pelatih dan ofisial pun tiba di Tanah Air, Kamis (16/6/2022). Mereka pun kemudian dijamu oleh PSSI.

Momen kocak pun terlihat ketika Shin Tae-yong bersua dengan Mochamad Iriawan. Saat itu, Shin Tae-yong baru saja mengambil makanan.

Iriawan lantas mendekat ke Shin Tae-yong lalu menunjukkan finger heart, simbol cinta ala orang Korea Selatan.

Melihat hal itu, Shin Tae-yong sempat kaget dan terkekeh. Ia lalu menirukan gesture serupa sambil berucap, "Saranghaeyo".

Momen pertemuan keduanya diabadikan lewat video unggahan akun Instagram mochamadiriawan84.

"Saranghaeyo coach," tulis narasi akun tersebut.

Namun tak sedikit pula yang meminta agar Ketum PSSI tetap mempertahankan Shin Tae-yong di timnas senior usai Kualifikasi Piala Asia 2023, menyusul wacana pengurangan tugas yang sempat tersiar.

PSSI pun telah mengonfirmasi jika pelatih asal Korea Selatan itu tetap akan melatih timnas senior, di samping tugasnya menukangi timnas Indonesia U-20.

Shin Tae-yong kembali merangkap jabatan sebagai pelatih Timnas senior dan U-20. Sedangkan, untuk Timnas U-23 belum ada keputusan.

Load More