Rauhanda Riyantama
Skuat Timnas Indonesia U-16. [Laman resmi PSSI]

Bolatimes.com - Berikut hasil undian Piala AFF U-16 2022 yang akan digelar di Indonesia pada Agustus mendatang. Timnas Indonesia U-16 segrup dengan Vietnam.

Undian disiarkan secara langsung di kanal YouTube PSSI. Hasilnya, Timnas Indonesia U-16 berada di Grup A bersama Vietnam, Singapura, dan Filipina.

Berbeda dengan kejuaraan AFF U-19, U-23, dan senior, Australia turut serta di level U-16. Australia menempati Grup C bersama dengan Malaysia, Myanmar, dan Kamboja.

Baca Juga:
Hasil Undian Piala AFF U-19 2022: Indonesia Segrup dengan Vietnam dan Thailand

Sementara Grup B tak kalah seru karena ada Thailand, Timor Leste, Laos, dan Brunei Darussalam. Adapun Timnas Indonesia U-16 dipimpin oleh Pelatih Bima Sakti.

Selain U-16, Indonesia juga menjadi tuan rumah Piala AFF U-19, dan Piala AFF Wanita U-19 2022. Tentu saja menjadi agenda sibuk bagi Tanah Air.

Piala AFF U-16 tentu menjadi persiapan yang bagus bagi tim besutan Bima Sakti mengingat mereka bakalan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-17 yang juga tahun ini digelar.

Baca Juga:
Klasemen Sementara Grup A sampai F Kualifikasi Piala Asia 2023

Bima Sakti pun beberapa kali rutin menggelar training camp (TC) untuk tim asuhannya. Terakhir kali mereka TC pada April 2022.

Saat ini Bima Sakti sedang mendampingi Timnas Indonesia U-19 dalam Turnamen Toulon di Prancis bersama Asisten Shin Tae-yong, Dzenan Radoncic.

Hasil drawing Piala AFF U-16 2022

Baca Juga:
Harusnya Menang Telak, Ini 3 Pemain Timnas Indonesia yang Sia-siakan Peluang Emas Bobol Gawang Kuwait

Grup A: Indonesia, Vietnam, Singapura, Filipina
Grup B: Thailand, Timor Leste, Laos, Brunei Darussalam
Grup C: Malaysia, Australia, Myanmar, Kamboja

Load More