Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Tim sepak bola Timnas Indonesia foto bersama saat laga persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

Bolatimes.com - Klub Inggris, Ipswich Town, mendukung Timnas Indonesia yang akan berjuang di Kualifikasi Piala Asia 2023. Dukungan itu tak lepas dari adanya Elkan Baggott di skuad Garuda.

Shin Tae-yong telah memanggil 23 pemain, termasuk Elkan Baggott ke timnas Indonesia untuk bermain di Kualifikasi Piala Asia 2023. Jadwalnya tim asuhan Shin Tae-yong akan berangkat ke Kuwait yang menjadi tuan rumah Grup A pada hari ini Jumat (3/6/2022).

Sebelum berangkat ke Kuwait, Elkan Baggott telah menyampaikan rasa antusiasinya untuk berlaga memperebutkan tiket ke putaran final Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Sedang Jaya, Karim Benzema Sebut Dirinya Tak akan Samai Cristiano Ronaldo

"Pemberhentian selanjutnya Kuwait. 3 pertandingan besar," tulis Elkan Baggott di akun Twitter pribadinya.

Nah, cuitan bek berusia 19 tahun tersebut kemudian direspons oleh Ipswich Town. Klub berjuluk The Tractor Boys ini me-retweet dan membubuhkan emoji tepuk tangan serta bendera Merah Putih.

Baca Juga:
Tak Ada yang Offline, Semua Tiket Arema FC vs Rans Nusantara FC Dijual Online

Tandanya Ipswich Town juga memberikan dukungan untuk Elkan Baggott yang memperkuat timnas Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Terlepas dari itu, timnas Indonesia gagal diperkuat tiga pemain keturunan, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattyanama dalam ajang tersebut. Sebab, proses naturalisasi ketiganya masih belum selesai.

Padahal Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah bergabung latihan bersama timnas Indonesia. Sayang karena belum berstatus WNI, keduanya urung membela tim Merah Putih.

Baca Juga:
Jogging di Jakarta, Shayne Pattynama Takjub dengan Stadion Gelora Bung Karno

Sementara itu, timnas Indonesia akan menghadapi tiga lawan kuat di Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda bakal menghadapi Kuwait yang jadi tuan rumah, lalu Nepal, dan Yordania.

Load More