Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Bek Timnas Indonesia keturunan Inggris, Elkan Baggott. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Elkan Baggott antusias membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 hingga membuat wonderkid Manchester United Charlie Savage terpancing.

Elkan Baggott masuk dalam daftar 23 pemain yang diangkut Shin Tae-yong ke Kualifikasi Piala Asia 2023.  Timnas Indonesia tergabung di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama tuan rumah Kuwait, Nepal, dan Yordania.

Melalui akun Instagramnya, Elkan Baggott mengaku sudah tak sabar untuk bertarung demi memperebutkan tiket ke putaran final.

"Pemberhentian selanjutnya, 3 pertandingan besar," tulis narasi di postingan bek berusia 19 tahun ini yang dibubuhi emoji bendera Merah Putih.

Menariknya postingan Elkan Baggott ini juga disorot oleh wonderkid Man United yang bernama Charlie Savage. Ia berkomentar dengan di postingan bek keturunan Inggris-Indonesia menggunakan emoji muka dengan mata hati.

Elkan Baggott tak sabar bermain di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/elkanbaggott)

Sebagai informasi, Charlie Savage adalah pemain didikan akademi Manchester United. Pemain berusia 19 tahun ini punya posisi sebagai gelandan bertahan.

Melansir dari Transfermarkt, Charlie Savage sudah mendapatkan promosi ke tim U-23 pada musim 2021/2022, meski usianya baru 19 tahun.

Sementara itu, Elkan Baggott juga tampil ketika timnas Indonesia bertanding melawan Bangladesh. Pemain yang lahir di Thailand ini tampil di paruh kedua menggantikan Fachruddin.

Sayangnya dalam laga melawan Bangladesh, timnas Indonesia gagal meraih kemenangan karena ditahan dengan skor imbang 0-0.

Load More